Prabowo Curhat Pernah Punya Utang di Bank Mandiri dan Berhasil Bayar 100 Persen

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bercerita bahwa dirinya punya ikatan personal dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Prabowo juga mengaku pernah berutang dengan Bank Mandiri saat masih menjadi nasabah bank tersebut.

“Saya punya ikatan personal dengan Bank Mandiri. Saya klien Bank Mandiri, beberapa tahun lalu dan record saya di Bank Mandiri tidak terlalu buruk,” tuturnya dalam acara Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa, 5 Maret.

Lebih lanjut, Prabowo bilang bahwa dirinya juga berhasil mengembalikan 100 persen pinjaman saat mengambil kredit pada bank pelat merah tersebut.

“Saya bayar 100 persen utang saya, 100 persen. Tidak ada potongan sama sekali. Saya rasa dalam sejarah Indonesia sangat sedikti yang membayar debt-nya 100 persen,” ucapnya.

Prabowo juga memuji Bank Mandiri karena mampu menjaga non performing loan (NPL) atau kredit macet pada level yang rendah. Bahkan terendah di Indonesia.

“Saya paham NPL, Bank Mandiri yang terendah di Indonesia dan yang terendah di Asia. Jadi saya pikir sebagai WNI, saya ingin sekali lagi mengapresiasi karena kemampuan manajer keuangan masyarakat Indonesia ini sangat baik dan dijalankan dengan baik,” katanya.

Selain itu, Prabowo juga bilang Bank Mandiri berprestasi terbukti dari posisi yang ditempat bank tersebut di urutan ke-300 dari Forbes Global 500.

“Saya bangga dengan Bank Mandiri sebagai warga Indonesai. Saya memahami Bank Mandiri number 300 from Forbes Global 500. Jadi enggak jelek kan,” tuturnya.