Hyundai Perkenalkan Ioniq 5 Terbaru dan Ioniq 5 N Line, Dijual Mulai Maret 2024 di Korea Selatan

JAKARTA - Hyundai meluncurkan pembaruan pada crossover listriknya, Ioniq 5, serta versi tertingginya, Ioniq 5 N Line dengan menghadirkan peningkatan fitur dan desain.

Pabrikan menyebutkan bahwa dihadirkannya pembaruan Ioniq 5 bertujuan mempertahankan tingkat daya saing dalam jajaran EV serta meningkatkan kepuasan konsumen dengan menghadirkan teknologi baru.

Dilansir dari laman resmi merek, Senin, 4 Maret, peningkatan eksterior terdiri dari hiasan berbentuk ‘V’ pada bumper depan dan belakang yang meninggalkan kesan SUV rendah dan lebar. Dengan demikian, panjang kendaraan ini meningkat 20 mm menjadi 4.655 mm. Sedangkan dimensi lainnya tidak berubah dengan lebar 1.890 mm, tinggi 1.605 mm, dan wheelbase 3.000 mm.

Ioniq 5

Untuk lebih menyempurnakan tampilan dinamis dan performa aerodinamikanya, spoiler belakang telah diperpanjang 50 mm, dan kendaraan kini dilengkapi pelek desain terbaru.

Kemudian, bagian interior ditingkatkan dengan menghadirkan konsol tengah dilengkapi dengan tombol fisik yang dapat mengoperasikan sejumlah fungsi, seperti kursi baris pertama dan setir kemudi berpemanas/ventilasi serta bantuan parkir.

Interior

Selain itu, bantalan pengisi daya nirkabel dipindahkan dari bagian bawah ke atas, sehingga meningkatkan kegunaan secara signifikan. Hyundai juga menerapkan sistem infotainmen generasi berikutnya disebut Connected Car Navigation Cockpit (ccNC) serta pembaruan perangkat lunak over-the-air (OTA).

Lebih lanjut, mobil ini memiliki sejumlah fitur keselamatan dan kenyamanan terbaru, terdiri dari Hands-On Detection (HOD), Lane Keeping Assist 2, Remote Smart Parking Assist 2, serta Forward/Side/Reverse Parking Collision-Avoidance Assist (PCA-F/S/R).

Hyundai Ioniq 5 terbaru ini juga memiliki baterai yang ditingkatkan dari 77,4 kWh menjadi 84 kWh, sehingga meningkatkan kemampuan daya jangkaunya.

Selain itu, pabrikan dari Korea Selatan tersebut juga hadirkan Ioniq 5 N Line dengan tampilan lebih sporty terinspirasi dari versi performa tingginya, Ioniq 5 N.

Model ini mengusung desain depan dan belakang yang lebih agresif dan sporty dengan bumper terbaru, side skirt yang stylish, dan satu set pelek aluminium khusus berukuran 20 inci, untuk menonjolkan tampilan sporty model tersebut.

Bagian kabinnya juga dilengkapi dengan sentuhan berbau N Line, mencakup setir kemudi, dasbor, pedal metal, headliner hitam, dan jok dengan aksen merah menciptakan kesan dinamis dan agresif.

Baik Ioniq 5 dan Ioniq 5 N Line tersedia untuk pelanggan Korea Selatan mulai Maret 2024 dengan memperkenalkannya secara bertahan untuk pasar global sepanjang tahun.