Yamaha Jog 125 Melantai di Jepang, Harganya Rp27 Jutaan

JAKARTA - Yamaha Jepang meluncurkan skuter kecil bernama Jog 125 yang memiliki tampang sama dengan Jog 50, bahkan bodi juga sama persis dan menawarkan kelincahan. 

Mengutip dari laman Greatbiker, Senin, 4 Maret, dari desain yang ditawarkan motor satu ini hadir dengan kesan yang simpel, ditambah memiliki moncong di bagian depan. Sementara pada bagian samping dilengkapi dengan sein yang memang mengikuti garis moncong dengan aksen tambahan di bagian tepi. 

Secara spesifikasi, motor satu ini menggendong mesin 125 cc, 1 silinder, 4 tak, berpendingin udara. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8,3 hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 9,8 Nm pada 6.000 rpm.

Jog 125 hadir dengan keunggulan yang terletak pada kesederhanaan dan kemudahan, apalagi dibekali dengan kompartemen penyimpanan besar di bawah jok dengan kapasitas 21,3 liter, nah bisa menampung helm jadi tak perlu khawatir kehilangan. 

Selain itu, ada kompartemen penyimpanan kecil yang dapat menampung botol air hingga 600 ml, terdapat kaitan untuk menyimpan barang yang dapat digantung. Tak perlu khawatir kehabisan daya handphone karena terdapat soket pengisian daya USB. 

Soal kenyamanan, Jog 125 hadir dengan suspensi teleskopik pada sisi depan dan monoshock di bagian belakang, sementara pengereman masih tromol. 

Terdapat beberapa pilihan warna menarik yang dihadirkan, seperti Dull Blue Solid B, Vivid Red Metallic 5, Black metallic X dan White metallic 1. Lantas berapa harganya? 

Untuk pasar Jepang, motor ini dijual mulai dari 264.200 yen sudah termasuk pajak, atau kisaran Rp27 jutaan dan akan tersedia mulai 19 Maret 2024.