BMW iX xDrive50 Sport Resmi Melantai di Malaysia dengan Harga Lebih Terjangkau

JAKARTA - BMW iX xDrive 50 Sport telah resmi diluncurkan di tanah air, tepatnya dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Usai Indonesia, mobil listrik tersebut juga menandakan debutnya di pasar Malaysia.

Dilansir dari Paultan, Jumat, 1 Maret, BMW Malaysia harus menekan harga agar model ini masuk akal. Sehingga, perusahaan melepas sejumlah perlengkapan terdiri dari lampu depan Laserlight, atap kaca panorama dengan Sky Lounge, trim konsol tengah kayu, serta titanium bronze M.

Meskipun demikian, mobil tersebut tetap memiliki beberapa perlengkapan standar terdiri dari pelek dua warna Style 1021 berukuran 22 inci, keyless entry, desain interior ‘Atelier’ dengan trim perunggu emas, dasbor berlapis kulit imitasi Sensatec, kursi depan dapat disetel dengan memori sisi pengemudi, pengisi daya nirkabel Qi, dan pintu belakang hands-free.

Interior dihiasi oleh layar instrumen digital 12,3 inci yang dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Professional dan layar sentuh infotainmen 14,9 inci dengan panel layar melengkung. Sistem infotainmen dijalankan oleh perangkat lunak BMW OS 8.5 terbaru dengan audio Harman Kardon 18-speaker.

Model tersebut juga dilengkapi dengan Driving Assistant Professional sebagai sistem pembantu bagi pengemudi, terdiri dari Autonomous Emergency Braking, Adaptive Cruise Control with Stop and Go, Lane Centring Assist, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Monitoring, Adaptive High Beam, dan Front and Rear Cross Traffic Alert.

Sama seperti yang dipasarkan di Indonesia, BMW iX xDrive50 Sport yang dijual di negeri jiran memiliki motor listrik yang dapat mengeluarkan daya hingga 523 dk, sehingga dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik.

Sementara itu, baterai dari SUV ini menawarkan baterai berkapasitas lebih dari 100 kWh, sehingga menghasilkan jarak tempuh mengesankan hingga 630 km dalam siklus WLTP. Kendaraan listrik ini dapat mengisi daya dari 10-80 persen dalam kurun waktu di bawah 40 menit dengan pengisi daya cepat.

Hadir dalam segmen kendaraan listrik mewah, BMW iX xDrive50 Sport dibanderol dengan harga mencapai 499.000 ringgit atau setara dengan Rp1,6 miliar sudah termasuk paket asuransi dan garansi, tetapi belum mencakup opsi personalisasi lainnya.

Dengan demikian, harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di Indonesia mencapai Rp2,6 miliar Of The Road DKI Jakarta.