BMW R18 Roctane 2024 Resmi Melantai di Malaysia

JAKARTA - BMW Motorrad Malaysia resmi meluncurkan R18 Roctane 2024 yang akan bergabung dengan keluarga R18 Classic dan R18 Bagger serta R18 R18 Transcontinental di pasar Lokal.

Mengutip dari laman Paultan, Jumat, 1 Maret, motor satu ini hadir dengan desain gaya yang serba hitam. Bisa dilihat dari area mesin yang mendapat finishing dalam nuansa matte, dan penutup mesin hitam kilap. Selain itu, bodywork motor satu ini juga serba hitam mate dengan aksen knalpot krom gelap.

Dari model yang dihadirkan motor satu ini hadir dengan kursi tunggal dan dilengkapi dengan kompartemen untuk tempat penyimpanan barang di area belakang. Tapi bagi yang ingin mendapatkan kursi belakang, bisa BMW Motorrad menawarkan berbagai penyesuaian.

Hadir dengan tampang kapal penjelajah, motor satu ini dilengkapi dengan rida alumunium cor ukuran 21 inci pada bagian depan, dan 18 inci pada bagian belakang. Serta dilengkapi juga rangkaian fitur menarik seperti Kontrol Stabilitas Otomatis (ASC), kontrol torsi drag mesin (MSR) serta Control Hill Start opsional dan gigi mundur.

Mengusung mesin boxer terbesar besutan BMW Motorrad, motor ini menggendong mesin kembar berpendingin udara 1.801 cc. Mesin dua pistonnya menghasilkan tenaga 91 hp pada 4.750 rpm dengan torsi 158 Nm pada 3.000 rpm, dengan torsi 150 Nm tersedia pada 2.000 hingga 4.000 rpm.

Terdapat tiga mode berkendara yaitu Rock, Roll dan Rain yang memberikan tingkat penyaluran tenaga hingga torsi berbeda disesuaikan dengan kondisi jalan.

Untuk pasar Malaysia, ada dua pilihan warna R18 Roctane terdiri dari Mineral Grey dan Manhattan Metallic. Soal harganya, akan berada di kisaran 160.000 ringgit atau Rp530 jutaan, namun harga tersebut akan dikonfirmasi dalam waktu dekat sambil menunggu persetujuan.