Telegram Luncurkan Fitur Baru, Bisa Buat dan Posting Cerita di Halaman Profil Grup

JAKARTA - Pada  Februari lalu, Telegram telah meluncurkan 9 fitur baru untuk grup. Sekarang, Telegram menghadirkan kemampuan untuk dapat mempublikasikan cerita dan menyimpannya sebagai postingan di halaman profil mereka. 

Admin kini dapat memposting cerita, dan balasan dari anggota nantinya akan dikirim langsung ke grup, dan dapat memunculkan percakapan baru. 

Selain itu, dalam pengumumannya di dalam saluran Telegram, Founder dan CEO Telegram, Pavel Durov, juga mengungkapkan akan ada peningkatan grup di Telegram

Grup yang ditingkatkan akan mendukung opsi penyesuaian unik, yang memungkinkan Anda dapat mengubah warna dan logo sampul profil grup Anda, mengatur status emoji, dan memilih wallpaper yang dapat dilihat oleh semua orang yang membuka grup.

Selain itu, level yang lebih tinggi akan memberi anggota akses ke fitur premium seperti suara-ke-teks dan emoji khusus saat mengirim pesan di dalam grup.

Admin juga dapat memilih satu paket emoji khusus yang boleh digunakan oleh semua anggota dalam grup, meskipun mereka tidak memiliki Telegram Premium.

Pesan dari pengguna yang meningkatkan grup menunjukkan Lencana Booster khusus. Admin dapat menerapkan izin khusus untuk booster, memberi mereka hak istimewa yang unik, seperti mengabaikan Mode Lambat atau batasan lainnya.

Semua fitur ini sudah tersedia dan dapat dibuka oleh anggota grup yang dapat meningkatkan obrolan favorit mereka.