Midtrans Luncurkan Layanan Invoicing, Buat Invoice Otomatis dengan Sistem API

JAKARTA - Dalam memperkuat komitmennya dalam menghadirkan layanan payment gateway yang dapat diandalkan, Midtrans, bagian dari GoTo Financial memperkenalkan Midtrans Invoicing.

Solusi Midtrans Invoicing bertujuan untuk memudahkan pemilik usaha dalam melakukan penagihan ke pelanggan, sehingga mereka bisa menggunakan waktunya untuk benar-benar fokus mengembangkan usaha.

Jika sebelumnya pemilik usaha masih mengandalkan kwitansi atau faktur manual sebagai bukti pembayaran, dan mengalami kesulitan dalam melacak pembayaran, melalui solusi ini, pemilik usaha akan mendapatkan pengingat otomatis dan link pembayaran.

"Fitur ini membantu mempercepat proses penagihan invoice ke pelanggan sehingga harapannya arus kas perusahaan lebih lancar dan operasional perusahaan menjadi lebih efisien," kata Group Head of Merchant Services GoTo Financial, Haryanto Tanjo, dikutip Rabu, 28 Februari.

Dengan memanfaatkan Midtrans Invoicing, pelaku usaha setidaknya akan mendapatkan empat manfaat utama, termasuk membuat invoice otomatis, menerima pembayaran lebih cepat, membuat banyak invoice sekaligus dengan sistem API, dan juga sentralisasi seluruh pemasukan dan pengeluaran di satu dashboard.

Menariknya, solusi Midtrans Invoicing ini dapat dimanfaatkan untuk semua skala usaha di berbagai sektor, mulai dari UKM, penyedia jasa, distributor beragam produk, dan lain sebagainya. 

Kemudahan yang dihadirkan Midtrans Invoicing bahkan telah diakui oleh Valensio, pemilik dari Campsite Indonesia yang merupakan salah satu pelanggan awal Midtrans Invoicing.

“Sebagai pemilik usaha, fitur invoice dari Midtrans telah mentransformasi proses pembayaran pelanggan. Pengiriman tagihan jadi lebih mudah,” ujar Valensio.