Hyundai Hadirkan Penyegaran pada i20 N Line, Intip Sejumlah Perubahannya

JAKARTA - Hyundai Motor Eropa baru saja mengumumkan kehadiran i20 N Line terbaru. Hadir dengan berbagai peningkatan pada bagian eksterior dan interior, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dengan tampilan yang semakin sporty dan modern. 

Produksi i20 N Line dijadwalkan mulai April 2024, melansir rilis perusahan, dikutip, Rabu, 28 April.

Sekilas pandang, i20 N Line terbaru langsung mencuri perhatian dengan desain eksterior yang semakin sporty. Elemen pembaruan terlihat pada pelek 17 inci dengan desain baru serta pola yang diperbarui pada grill radiator depan.

Selain itu, sentuhan khas N Line seperti bumper dan sisipan khusus memberikan kesan berbeda pada tampilan mobil. Hyundai menawarkan 9 pilihan warna bodi, termasuk 4 warna baru: Lumen Grey Pearl, Meta Blue Pearl, Vibrant Blue Pearl, dan Lucid Lime Metallic.

Dari sisi performa, pabrikan tidak merubah komposisi daya pacu sama sekali dengan mempertahankan mesin 1,6 liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 201 dk.

Masuk ke dalam kabin, pengemudi akan disambut dengan lampu ambient multicolor yang menciptakan suasana dinamis sesuai karakter sporty mobil. Lampu LED baru juga ditambahkan pada area peta, interior, dan sun visor untuk memastikan visibilitas dan kenyamanan penumpang, terutama di malam hari.

DNA N Line yang Kuat

Model i20 N Line terbaru hadir dengan elemen desain khas N Line yang dibuat dengan cermat untuk meningkatkan pengalaman berkendara dan daya tarik visual. Logo N Line yang ikonis menghiasi grill radiator, semakin memperkuat kesan gagah.

Nuansa sporty kental terasa di seluruh kabin, dengan kontrol interior dan aksen berwarna merah dan metal yang memikat. Misalnya, kemudi N Line lebih eksklusif berbalut kulit berlubang dan jahitan merah yang tidak hanya meningkatkan estetika dinamis tetapi juga cengkeraman pengemudi. Lalu, kenop persneling yang didesain khusus, menampilkan lapisan kulit mewah, aksen merah yang berani, dan logo N yang mencolok.

i20 N Line disebut mengedepankan gaya tanpa mengorbankan keselamatan dan konektivitas. Pasalnya, Hyundai membekali mobil ini dengan paket keselamatan yang komprehensif, termasuk Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) dan Lane Following Assist (LFA). Sistem keselamatan opsional seperti Parking Assist (PA) dan Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) turut ditawarkan untuk meningkatkan rasa aman pengemudi.

Sementara, sistem Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC) akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan untuk berkendara yang lebih aman di jalan raya.

Sama seperti model i20 lainnya, i20 N Line terbaru juga mendapatkan peningkatan serupa, termasuk desain logo baru, USB type-C, eCall generasi kedua berbasis jaringan 4G, dan pembaruan peta Over-the-Air (OTA).