Baru Jadi Menteri ATR/Kepala BPN, AHY Kunjungi Menko Airlangga Bahas Reforma Agraria

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian RI, pada Senin 26 Februari 2024.

"Silaturahmi saya ingin sowan dengan Pak Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian. Saya sudah berkomunikasi dengan beliau," jelasnya kepada awak media, Senin 26 Februari.

AHY menyampaikan bahwa dirinya sudah sangat kenal dan dekat dengan Airlangga lantaran sesama ketua umum partai politik, ditambah saat ini berada dalam satu koalisi yang sama.

Menurutnya, kehadirannya saat ini ke Kementerian Perekonomian sebagai Menteri ATR/Kepala BPN yang berada di bawah Koordinasi Kementerian Perekonomian untuk berkoordinasi dan berdiskusi terkait reforma agraria.

"Sore ini saya ingin berdiskusi sekaligus juga tentunya berkoordinasi memohon arahan sekaligus apa saja yang menjadi tugas yang harus diselesaikan yang tentunya berkaitan dengan reforma agraria," tuturnya.

AHY mengaku memiliki keinginan yang kuat untuk menyukseskan investasi dan pembangunan infrastruktur diberbagai bidang yang membutuhkan kesiapan lahan, kepastian hukum dan juga iklim yang sehat.

"Tentunya di bawah koordinasi menko ekonomi saya dan yang lain ingin menjadi bagian sukses dari usaha besar ini," ucapnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik AHY menjadi Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu 23 Februari 2024.