5 Restoran Italia yang Ada di Jakarta dengan Harga Terjangkau

YOGYAKARTA - Salah satu menu western yang banyak digemari oleh orang Indonesia adalah masakan Italia. Selain pizza dan pasta, ada beragam menu makanan ala Italia yang menarik untuk dicicipi. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, sebab ada sejumlah restoran Italia yang ada di Jakarta dengan harga terjangkau. 

Kini mudah sekali menemukan restoran Italia yang tersebar di berbagai daerah di Jakarta. Bagi Anda yang sedang ngidam makanan ala Italia bisa datang restoran yang dekat dari tempat tinggal Anda. Setiap resto Italia menghadirkan nuansa yang otentik bagaikan di negeri asalnya, sehingga Anda bisa merasakan pengalaman makan yang berkesan. 

Rekomendasi Restoran Italia di Jakarta

Berikut ini rekomendasi beberapa restoran Italia di Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk mencicipi makanan ala negeri Pizza:

Liberta

Salah satu restoran Italia yang sudah cukup populer di Jakarta adalah Liberta. Restoran yang berlokasi di Jalan Sudirman ini memang menjadi langganan para eksekutif atau orang-orang kantoran untuk brunch maupun lunch. Anda juga bisa datang ke restoran ini sembari meeting kerja dan menunggu pesanan makanannya datang. 

Liberta menyediakan beragam menu kuliner ala Italia yang tentu saja menggoda lidah. Menu yang jadi andalan di resto ini dan perlu Anda coba adalah Liberta Tiramisu yang menawarkan rasa premium dan manis. Selain itu, Anda juga bisa memesan Truffle Funghi Trifolati Pizza, Spaghetti Alla Carbonara, dan sebagainya. 

Casa Cuomo Ristorante

Nama restoran Italia Casa Cuomo Ristorante pastinya sudah tidak asing bagi para penggemar makanan western. Restoran ini juga cukup hype di media sosial karena tempatnya megah dan bergaya vintage. Desain ruangan restoran ini mengingatkan pada rumah-rumah mewah milik keluarga mafia di Italia seperti dalam film The Godfather. 

Menikmati makanan di restoran ini dijamin Anda bakal merasakan ambience seperti di Italia pada era dulu. Selain tempatnya yang estetik, tentu saja restoran ini menawarkan beragam menu Italia. Sebagai restoran premium, makanan di restoran ini dibuat dengan bahan terbaik dan diolah dengan teknik memasak profesional. 

Casa Cuomo Ristorante berlokasi di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Di restoran Italia ini Anda bisa memesan makanan lezat seperti Pizza Quattro Formaggi 4 jenis keju, Panna Cotta dengan rasa milky, atau Tiramisu yang bertekstur creamy.

Expatriate Italian Restaurant

Restoran lainnya yang juga sangat terkenal adalah Expatriate Italian Restaurant. Berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, restoran Italia ini hadir dengan konsep mewah dan bernuansa romantis untuk makan bersama keluarga, pasangan, maupun teman-teman. 

Expatriate Italian Restaurant menyediakan beragam menu Italia yang otentik yang langka ditemukan di restoran lain. Anda bisa memesan menu mulai dari Spaghetti Aglio Olio, Carpaccio di Manzo al Pepe, Risotto al Nero di Seppia, Cheese Platter, Gnocchi Pasticciati, Aus Black Angus Tenderloin.

Alba Ristorante

Jika Anda ingin menyantap makanan Italia sembari melihat pemandangan Indah, maka datanglah ke Alba Ristorante. Restoran ini berlokasi di pinggir sehingga cocok untuk makan bersama keluarga atau date romantis bersama pasangan kala sore hari. Selain itu, restoran ini juga memiliki ruangan bagian dalam yang berkonsep mewah dan elegan. 

Dijamin Anda bakal merasakan experience yang istimewa saat menikmati makanan Italia di restoran ini. Ada banyak menu yang ditawarkan di restoran ini, mulai dari Arancini Di Riso, Tiramisu, Mix Green Salad, Australian Striploin, dan sebagainya. Coba datang ke Alba Ristorante yang bertempat di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara. 

Toscana

Toscana juga dapat Anda pilih jika mencari restoran Italia murah di Jakarta. Toscana sudah cukup dikenal oleh kalangan warga ibukota karena termasuk restoran Italia tertua di Jakarta. Restoran ini berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan. 

Restoran Italia ini cocok Anda datangi ketika sedang ingin menyantap masakan ala negeri Pizza. Anda bisa memesan berbagai menu untuk acara keluarga, pertemuan bisnis, atau makan malam romantis bareng pasangan. Beberapa menu yang bisa Anda cicipi seperti Ravioloni Toscana, Pasta Frutti di Mare, Spaghetti Tonno Calamari, Pizza Amante Came, Dory Spinaci, Tiramisu Box, Linguine Aragosta, dan lainnya. 

Demikianlah rekomendasi restoran Italia yang ada di Jakarta yang bisa Anda datangi. Setiap restoran menawarkan berbagai menu otentik ala negara Italia yang khas dan lezat. Baca juga 4 fakta menarik tentang keju Prancis

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.