Ikuti Jejak EV6, Kia Tengah Kembangkan EV9 GT dengan Performa Dahsyat

JAKARTA - Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah produsen otomotif di dunia melakukan gebrakan dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan listrik (EV). Hal ini dilakukan oleh merek asal Korea Selatan, Kia.

Merek tersebut telah menghadirkan berbagai kendaraan listrik yang mengusung teknologi canggih, salah satunya EV9. Lebih lanjut, pabrikan berniat untuk menghadirkan varian GT pada model ini, mengikuti jejak dari EV6. Ini dibuktikan dari tangkapan kamera mata-mata yang menampilkan bahwa tipe ini sedang diuji coba.

Dikutip dari Carscoops, Jumat, 23 Februari, SUV ini ditutupi oleh stiker kamuflase sedang diuji coba dengan kondisi cuaca bersalju di Swedia. Sayangnya, keseluruhan bodi mobil ini masih ditutupi jubah sehingga gambarannya masih samar-samar.

Meskipun demikian, diperkirakan Kia akan mempertahankan desain kotak yang mencolok dari EV9, namun sentuhan EV6 GT akan diberikan dengan ground clearence lebih rendah.

Perbedaan dengan varian lainnya ialah EV9 GT dibekali dengan kaliper rem warna hijau terang yang sama seperti saudaranya. Diperkirakan mobil ini akan mengusung satu set pelek unik yang lebih premium.

Merupakan varian tertinggi, diharapkan mobil ini akan memakai spoiler belakang berukuran besar yang akan menambah sisi aerodinamika. Kemungkinan bagian fasia depan dan belakang akan mendapatkan perubahan minor.

Diluar perbedaan tersebut, SUV berperforma tinggi ini akan memiliki motor listrik dengan tenaga lebih dahsyat dengan daya hampir mencapai 576 dk. Mengingat motor listrik tersebut dapat menambah berat kendaraan, kemungkinan powertrain akan ditambah menjadi lebih dari 600 dk.