Persija Esports Hadirkan Turnamen MLBB Berseri: Persija Esports Championship 2024

JAKARTA - Pada Kamis, 22 Februari kemarin, Persija Esports resmi mengumumkan debut untuk divisi Mobile Legends: Bang Bang nya yang akan mengikuti kompetisi MDL Season 9 pada 2 Maret mendatang. 

Bersamaan dengan pengungkapan roster MLBB nya, Persija Esports juga meluncurkan community tournament yang bertajuk Persija Esports Championship 2024.

Melalui turnamen ini, Persija Esports menunjukkan komitmennya dana berkontribusi di dunia esports di Indonesia, khususnya untuk cabang olahraga Mobile Legends.

“Persija Esports Championship merupakan salah satu gebrakan Persija Esports untuk menjadi wadah bagi para talenta muda Esports yang ingin mewujudkan mimpi mereka menjadi pro-player serta atlet Esports,” kata CEO Persija Esports, Bapak Harlin E. Rahardjo dalam konferensi persnya di Official Store Persija di Jakarta. 

Persija Esports Championship akan langsung terjun ke grass roots yang nantinya pemenang dari Persija Esports Championship akan memiliki kesempatan menjadi pro-player di bawah bendera Persija Esports.

“Karena komunitasnya sudah besar, jadi kita mau menyediakan turnamen berseri. Kita juga ingin mensosialisasikan esports, terutama MLBB,” tambah Harlin.

 

Event ini akan berlangsung selama 1 tahun yang akan diselenggarakan di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, dan Depok dengan total 6 qualifiers 2 advance stage dan 1 grand final. 

Acara perdana Persija Esports championship akan berlangsung di kota Jakarta pada tanggal 1 Maret untuk online qualifiers dan 2-3 Maret untuk offline qualifiers

Pada tahapan qualifiers tim-tim yang bertanding akan memperebutkan total hadiah Rp10.000.000 dan mereka juga dapat memenangkan  hadiah di tahap grand final dengan total hadiah Rp100.000.000.