Honda Luncurkan BR-V Edisi Khusus di IIMS 2024 Seharga Rp319 Juta, Apa Perbedaannya?

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan edisi terbaru untuk model BR-V di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yaitu BR-V N7X Edition.

Penamaan N7X berasal dari versi konsep All-New BR-V, bernama N7X Concept, yang ditampilkan beberapa tahun lalu.

"Kami ingin menghadirkan Honda BRV seperti konsep N7X yang telah kami luncurkan beberapa tahun lalu. Ini dia BR-V N7X edition," kata Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM saat hari peluncuran di IIMS 2024, Kamis, 15 Februari.

Disebutkan oleh perusahaan, mobil ini menawarkan warna Sand Khaki, dimana opsi ini cukup diminati oleh pengguna HR-V, yang menampilkan atap hitam. Berkat respon positif tersebut, membuat pabrikan menyediakannya dalam model edisi ini.

Yang paling terlihat perbedaannya dengan BR-V standar ialah desain grill menyerupai versi konsepnya dan dihiasi lencana 'N7X'.

Selain muncul dengan warna terbaru, bagian pelek pada mobil ini juga tampil lebih baru dengan menghadirkan sentuhan dual tone menjadi hitam gloss yang mencolok.

Sama seperti model lainnya, BR-V juga dihadirkan dengan teknologi Honda Sensing yang mencakup Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Auto High Beam (AHB), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist, dan Lead-Car Departure Notification. Ini ditambah dengan fitur lain seperti Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Hill-Start Assist Control, Rear Parking Sensors, Engine Check Warning, dan lainnya.

Dibekali dengan mesin 1,5 liter 4-silinder DOHC 16 katup, mobil tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 119 dk dan torsi 145 Nm.

Untuk harganya, SUV tersebut dibanderol dengan harga Rp319 juta OTR Jakarta.

Selama tahun 2023, segmen SUV mendominasi penjualan mobil Honda dengan BR-V yang menduduki posisi kedua dalam kelas ini berjumlah 18.104 unit, tepat di bawah saudaranya, HR-V dengan total 24.736 unit yang terjual.