Hasto PDIP Buka Suara soal Prabowo Jabat Presiden 2 Tahun Dilanjut Gibran

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membenarkan dapat informasi soal Prabowo Subianto yang hanya akan menjabat sebagai presiden beberapa tahun dan digantikan dengan Gibran Rakabuming Raka jika terpilih.

Hal ini disampaikannya menanggapi pernyataan pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie yang pernah diajak bicara oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roslani. Hasto mengaku dapat informasi itu dari seseorang yang ikut pertemuan pengusaha di Singapura.

"Ya itu betul sekali, saya mendengar dari salah satu orang yang mengetahui pertemuan para pengusaha di Singapura bersama dengan pak Prabowo," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 13 Februari.

Hasto menegaskan apa yang disampaikan Connie benar adanya. “Dan itu kami pertanggungjawabkan,” ujarnya.

Selain itu, Hasto juga menyinggung pasangan Prabowo-Gibran yang disokong oleh oligarki. Buktinya, pengusaha Boy Thohir pernah mengakuinya.

“Pak Boy Thohir pernah mengatakan bahwa lebih dari sepertiga pengusaha yang menyumbang perekonomian Indonesia itu mendukung mereka. Kekuatan oligarki mendukung 02,” tegasnya.

Connie sebelumnya mengaku dapat informasi dari Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roslani, Prabowo hanya akan menjabat presiden selama dua tahun dan digantikan Gibran. Hasto juga disebut tahu tapi soal waktunya saja yang berbeda.

"Saya mendapatkan perkuatan informasi itu. Jadi bukan cuma diomingin ke saya oleh Pak Ambassador Rosan, tapi juga pernah didengar oleh Bapak Hasto Kristiyanto dalam pertemuan pengusaha di Singapura," kata Connie saat jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 12 Februari.