Hypercar Legendaris RUF Rt12 S Edisi Terbatas Melenggang ke Arena Lelang!

JAKARTA - Satu unit RUF Rt12 S produksi tahun 2011 edisi terbatas, yang selama ini menjadi idaman kolektor mobil akan dilelang oleh RM Sotheby's pada 1-2 Maret mendatang.

RUF Automobile GmbH, pabrikan modifikasi asal Jerman yang terkenal dengan sentuhan magisnya pada mobil Porsche, menghadirkan Rt12 S sebagai mahakarya mereka. Lebih dari sekadar modifikasi, Rt12 S dibangun dari awal menggunakan material dan teknologi terbaik, sehingga tidak heran jika mobil ini memiliki performa yang superior dan status yang langka.

Jantung pacu sangar menjadi senjata utama Rt12 S. Mesin twin-turbo 3.8 liter hasil racikan RUF ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 685 HP, yang sanggup melesatkan mobil dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3,8 detik. Dengan paket opsional "tall gearing" dan penggerak empat roda, monster ini diklaim mampu menembus kecepatan hingga 360 km/jam.

Tak hanya buas, Rt12 S juga tampil memukau dengan balutan warna Basaltblack Metallic yang elegan. Di balik bodi aerodinamisnya, tersembunyi interior mewah berbalut Alcantara Dark Grey yang siap memanjakan pengemudi.

RUF Automobile GmbH memproduksi Rt12 S hanya dalam hitungan jari dan mobil ini jarang ada yang menjual. Unit yang akan dilelang ini semakin istimewa karena kondisinya yang prima. Dengan odometer yang baru menunjukkan angka 825 km hypercar ini terawat dengan baik dan siap untuk langsung dinikmati oleh pemilik barunya.

RM Sotheby's memiliki taksiran harga yang cukup tinggi untuk RUF Rt12 S ini memperkirakan akan dilego antara 950 ribu-1,2 juta dolar AS atau setara Rp14,7 miliar-Rp18,6 miliar.

Tentang RUF Automobile GmbH

Hanya dalam waktu enam tahun setelah pendiriannya, pemerintah Jerman kagum dengan kualitas unggul dari pengoperasian RUF, dengan meningkatkan kedudukan hukum perusahaan tersebut dari perusahaan modifikasi dan purnajual menjadi produsen mobil resmi pada tahun 1981.

Pengakuan pemerintah Jerman saat itu adalah fakta yang sangat menakjubkan jika dipertimbangkan bahwa RUF mendapat pengakuan ini pada masa kejayaan industri tuning Jerman—ketika hampir setiap orang kaya Jerman memulai bisnis modifikasi mobil. 

Sejak merilis mobil pertama mereka pada tahun 1983, RUF telah menyempurnakan setiap generasi produk berbasis Porsche hingga ke puncak kesempurnaan.

RUF Automobile GmbH, menawarkan layanan modifikasi sesuai pesanan maupun memproduksi mobil-mobil sport luar biasa dari bodi kosong atau rangka khusus, selalu menyandingkan teknik rekayasa yang luar biasa dengan standar pembangunan yang ketat, tidak tertandingi oleh perusahaan serupa di pasar global.

Pada November 2004, RUF memperkenalkan mobil buatan rumah pertama mereka, Rt12. Dikembangkan dari awal dan menggunakan komponen-komponen powertrain eksklusif dan properti dari akar Porsche. Namun, Rt12 S yang dilelang ini adalah bintang dari karya mereka yang dibangun di atas bodi yang lebih lebar (dan dimodifikasi) dari Porsche 997 generasi Carrera.