Boyong E-Luna, Pabrikan Kendaraan Listrik Kinetic Green Asal India Bakal Merambah Pasar Asia

JAKARTA - Perusahaan kendaraan listrik ternama asal India, Kinetic Green, dikabarkan bakal memperluas pasar luar negeri, dengan membawa model Kinetic E-Luna. 

Mengutip dari laman Autocar India, Sabtu, 10 Februari, Kinetic Green bertujuan untuk memasuki pasar Asia Tenggara dengan E-Luna pada bulan Desember 2024, dengan rencana memasuki pasar Vietnam, Malaysia, Thailand serta merambah pasar Afrika. 

"Kinetic Green juga sedang mempertimbangkan pengenalan sepeda step-through di Pasar Tenggara pada Desember 2024," ungkap Sullaja Firodia Motwani, Pendiri dan CEO Kinetic Green.  

Pabrikan tersebut baru saja memperkenalkan produk baru E-Luna untuk pasar India, yang terinspirasi dari moped klasik dan terlihat simpel. 

Meski terlihat simpel, motor listrik satu ini memiliki fitur yang canggih. Misalnya, terdapat panel instrumen digital yang menampilkan ragam informasi, seperti speedometer, indikator baterai, vehicle health, dan trip meter.

Bicara kenyamanan, motor satu ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan dual shockbreaker di belakang. Sedangkan peleknya jenis jari-jari ring 16 inci layaknya motor listrik pada umumnya. 

Kinetic Green E-Luna menggunakan rem teromol di kedua rodanya, dipasangkan dengan sistem pengereman combined brake system (CBS). Menarik bukan? 

Detail lainya, yaitu paket baterai yang ditawarkan yaitu 2 kWh. Berdasarkan keterangan di laman resminya, motor satu ini mampu menempuh jarak 110 km ketika baterai terisi penuh namun tergantung pada kondisi jalan, usia baterai, kondisi ban hingga gaya berkendara.