Kejutan, Moana 2 Rilis Tampilan Perdana Tayang 27 November

JAKARTA - Disney memberi kejutan dengan perilisan tampilan perdana sekuel Moana. Sebuah video berdurasi 17 detik dengan judul Moana 2 dirilis secara publik.

Video ini menampilkan latar pantai dengan kaki seorang perempuan yang diketahui adalah Moana. Kemudian, kamera bergerak mundur dan mengarah kepada Moana yang kini bertumbuh dewasa.

Dalam video tersebut, Moana 2 dijadwalkan rilis secara teatrikal pada 27 November 2024. Sebelumnya, Disney menyebut sekuel film ini direncanakan tayang pada 27 Juni 2025.

Moana 2 akan menghadirkan cerita sang karakter utama, Moana, Maui dan para kru pelaut dalam perjalanan yang tidak terduga. Moana diceritakan menerima panggilan tidak terduga dari leluhurnya yang mencari jalan.

Moana akan melakukan perjalanan ke lautan di Oceania untuk ke perairan berbahaya yang sudah lama hilang demi memenuhi panggilan leluhurnya.

Disutradarai Dave Derrick Jr, Moana 2 juga dikerjakan oleh Abigail Barlow, Emily Bear, Mark Mancina, dan Lin-Manuel Miranda untuk bagian musiknya.

Sejauh ini belum diketahui siapa yang akan mengisi suara sekuelnya. Film pertamanya diisi oleh Auli’i Cravalho, Dwayne Johnson, Rachel House, Temuera Morrison, Jemaine Clement, dan lainnya.

Moana menjadi box office ketika film pertamanya tayang dan juga menjadi yang paling banyak disaksikan di Disney+ dengan 1 miliar total putar di platform-nya.

Moana 2 juga berbeda dari live-action remake yang diumumkan pada tahun 2023 lalu. Dwayne Johnson sebagai Maui yang membagikan kabar tersebut sementara Auli’i Cravalho diduga akan bergabung dengan sekuel Moana ini.

>