Tangkap 14 Remaja di Pulogadung, Polisi Lakukan Penggeledahan di Rumah

JAKARTA - Polsek Pulogadung mengamankan 14 remaja bersenjata tajam yang diserahkan oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur dari wilayah Jalan Biduri Bulan, RT 10/04, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Selain mengamankan 14 orang remaja, polisi juga menyita berbagai jenis senjata tajam dari rumah salah satu pelaku tawuran.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Lina Yuliana mengatakan, senjata tajam yang disita adalah 2 bilah corbek dan 2 bilah celurit.

"Saat ini, 14 remaja tersebut masih dalam pemeriksaan. Polisi terus berusaha mencegah tawuran di wilayah Jakarta Timur," kata AKP Lina saat dikonfirmasi, Kamis, 8 Februari.

Penangkapan kelompok remaja yang hendak tawuran ini merupakan buntut dari kejadian beberapa hari lalu. Sebelumnya, kedua kelompok remaja ini sempat terlibat tawuran di daerah tersebut.

Selanjutnya, polisi kembali menangkal dua orang remaja lainnya yang diduga hendak tawuran di wilayah Pisangan Baru Selatan, RT 04/09, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta TImur.

"Saat dua remaja digeledah, tidak ditemukan barang berupa senjata tajam. Dari pengakuan keduanya memang akan melakukan serangan balasan," katanya.

AKP Lina menghimbau agar pelaku tawuran tak mengulangi perbuatan, karena tawuran itu berbahaya.

"Kami dari pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Timur memberikan imbauan kepada para pelaku tawuran agar tidak mengulangi aksinya kembali karena sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain," katanya.

Kemudian, 14 remaja dan senjata tajam yang diamankan itu sudah diserahkan ke Polsek Pulogadung untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.