Prabowo Fokus Transformasi Bangsa, Makan Siang Gratis Sampai Sekolahkan 10 Ribu Anak ke Luar Negeri

JAKARTA - Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki rencana besar untuk Indonesia yang diberi nama strategi transformasi bangsa. Prabowo mengatakan, strategi ini untuk meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia terutama memperbaiki kualitas hidup seluruh rakyat.

Fokus mewujudkan transformasi bangsa tersebut, Prabowo membeberkan sejumlah proyek strategis yang akan menjadi program unggulan pemerintahannya kelak. Yakni memberi makan bergizi seluruh anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan, selama sekolah hingga dewasa.

"Ini mengatasi angka kematian ibu, mengatasi kurang gizi anak, stunting, menghilangkan kemiskinan ekstrem menyerap semua hasil panen petani dan nelayan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita minimal 1,5-2 persen. Dengan demikian kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup Indonesia," ujar Prabowo dalam paparan visi misi dan gagasannya saat pembukaan debat kelima yang digelar di Jakarta Convention Center, Minggu, 4 Februari.

Selain makan siang gratis, Prabowo-Gibran juga akan memberi perhatian di dunia kesehatan dengan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten/kota dan puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia.

"Kami segera mempercepat, mengatasi kekurangan dokter. Kita kekurangan 140 ribu dokter, kita segera atasi dengan cara menambah fakultas kedokteran di Indonesia. Sekarang 92, kita akan membangun 300 fakultas kedokteran dan mengirim 10.000 anak-anak pintar dari lulusan SMA ke luar negeri, belajar kedokteran dan belajar sistem, kita rebut teknologi, kita rebut sains," jelas Menteri Pertahanan itu.

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga berjanji akan membangun 3 juta rumah untuk masyarakat yang belum memiliki rumah.

"Satu juta di pedesaan, satu juta di pesisir, satu juta di perkotaan," tegas Prabowo.

Prabowo menekankan, di bidang pendidikan strategis juga harus diperbaiki. Diantaranya, meningkatkan gaji guru termasuk honorer, meningkatkan kompetensi guru, memberi pelatihan dan penataran.

"Seluruh penyelenggara negara, ASN, TNI, Polri, penyuluh-penyuluh pertanian harus kita perbaiki gajinya. Sehingga kualitas hidup mereka baik dan memberi pelayanan kepada rakyat sebaik-baiknya," kata Prabowo.

"Itu beberapa program unggulan kami dalam rangka strategi transformasi bangsa. Kita tidak hanya sekadar pembangunan, kita mau transformasi bangsa, kita di atas landasan ekonomi presiden Jokowi dan presiden-presiden sebelumnya. Demikian pemikiran kami mencapai Indonesia Emas 2045," pungkasnya.