Aplikasi Kunci Jawaban Tingkat SD, SMP, SMA di Android

YOGYAKARTA – Aplikasi kunci jawaban tidak hanya memberi kemudahan siswa dalam menjawab pertanyaan namun juga memahami soal. Berkat bantuan teknologi, aplikasi untuk kunci jawaban bisa diakses lewat ponsel Android.

Artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi untuk kunci jawaban soal para pelajar yang bisa diunduh dan digunakan lewat HP yang terkoneksi dengan internet.

Aplikasi Kunci Jawaban

Perlu diketahui bahwa aplikasi untuk kunci jawaban akan memberikan jawaban untuk soal berbagai pelajaran mulai dari Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, hingga bahasa Inggris. Cara kerja aplikasi kunci jawaban sendiri beragam, salah satunya adalah dengan metode scan soal lalu aplikasi akan memberikan jawabannya. Berikut ini daftar aplikasi yang membantu menjawab soal pelajaran.

  1. Robo Guru

Robo Guru adalah salah satu fitur yang ada di aplikasi Ruang Guru. Untuk menikmati fitur ini pengguna harus punya akun di Ruang Guru. Siswa bisa mengunduh soal baik tingkat SD, SMP, hingga SMA. Soal dan jawaban yang tersedia juga terdiri dari berbagai mata pelajaran yang dipelajari di tiap jenjang pendidikan.

  1. Brainly

Aplikasi Brainly cukup populer di kalangan pelajar. Aplikasi ini menyediakan kunci jawaban soal pelajaran dengan cara difoto atau scan. Selain itu di aplikasi ini tersedia berbagai mata pelajaran, tidak hanya Matematika dan IPA, ada pelajaran lain seperti PPKN, Sejarah, TI, dan sebagainya.

  1. QandA

QandA adalah salah satu aplikasi penjawab soal pelajaran yang sempat menduduki posisi teratas di Play Store kategori pendidikan tahun 2019. Salah satu hal yang memudahkan siswa adalah terhubung ke ahli pendidikan lewat fitur live chat.

  1. Socratic by Google

Socratic ialah salah satu aplikasi penjawab soal mata pelajaran yang dimiliki Google. Aplikasi ini memberikan kunci jawaban dengan cara discan atau lewat foto, kemudian mesin pencarian akan mencari jawaban yang sesuai secara otomatis.

  1. Kelas Kita

Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan para pengguna diskusi antar pengguna tentang soal pelajaran yang ditanyakan. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang memudahkan pengguna untuk belajar seperti Broadcast live video, Real-time chalkboard, Real-time notifications, Timeline, hingga fitur Quiz.

  1. Quizziz

Aplikasi ini membantu pelajar memahami soal dari berbagai pelajaran secara langsung dengan mencari di aplikasi. Selain itu terdapat kuis interaktif yang bisa diikuti oleh seluruh peserta. Aplikasi ini bisa diunduh di di Google PlayStore secara gratis.

  1. Soal dan Kunci Jawaban UN SMP/MTS

Aplikasi ini menyediakan database kunci jawaban berbagai soal untuk tingkat SMP/MTS. Menariknya, aplikasi bisa dipakai untuk belajar secara offline. Selain itu aplikasi juga bisa dipakai untuk tryout atau latihan ujian nasional. Tidak hanya soal, aplikasi ini juga menyediakan kunci jawaban.

Selain terkait aplikasi kunci jawaban, kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.