Cara Mudah Mengubah Volume Alarm di iPhone, Coba Sekarang!

JAKARTA - Memasang alarm merupakan keputusan yang sangat tepat untuk membangunkan Anda saat tertidur, atau hanya untuk mengingatkan akan kegiatan tertentu. 

Namun, volume yang terlalu besar kerap kali mengganggu orang di sekitar Anda. Sedangkan volume yang kecil mungkin tidak terdengar oleh Anda sendiri. 

Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk mengatur volume alarm Anda. Berikut ini adalah tutorial cara mengubah volume alarm di iPhone dengan cepat. 

Ubah Volume Alarm melalui Pengaturan

Anda bisa mengubah volume alarm iPhone Anda melalui aplikasi Pengaturan, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya:

  1. Pergi ke Settings > Sound & Haptics
  2. Anda akan melihat slider di bawah Ringtone and Alerts. Untuk mengubah volume alarm, seret penggeser ke kiri (lebih kecil) atau kanan (lebih keras).
  3. Anda akan mendengar bagaimana volume berubah saat Anda menyeret slider ke kedua sisi. Setelah Anda puas dengan volumenya, lepaskan jari Anda.

Ubah Volume Alarm iPhone Menggunakan Tombol Volume

Selain melalui aplikasi pengaturan, Anda juga dapat mengubah volume alarm menggunakan tombol volume fisik iPhone Anda.

Untuk mengubah volume alarm Anda menggunakan tombol volume iPhone Anda, buka Settings > Sound & Haptics dan beralih di sakelar di sebelah Change with Buttons, selesai.