BMW Tebar Teaser i5 Touring di Media Sosial, Begini Wujudnya

JAKARTA - BMW akan menambah ragam pilihan mobil listriknya, kini menebar teaser i5 Touring baru yang merupakan versi wagon dari seri 5 full listrik, di laman Instagram resminya @bwm.

Dalam pantauan VOI di laman resmi, video singkat tersebut menampilkan bagian samping seperti siluet, dan bagian belakang yang terlihat tegas dengan dua lampu yang dihadirkan. 

"Keluarga BMW i bertumbuh, bersiaplah untuk BMW i5 Touring yang baru 100 persen listrik," tulis cuitan tersebut. 

Masih belum banyak informasi yang didapat, namun diharapkan versi wagon listrik ini masih mendapatkan powertrain yang sama dengan Sedan i5, termasuk eDrive40 dengan motor listrik yang dipasang di belakang dengan tenaga 340 PS (335 hp atau 250 kW) dan torsi 430 Nm, yang ditenagai oleh baterai lithium-ion dengan kapasitas energi kotor 84,3 kWh (net) 81,2 kWh.

Sementara itu, dikutip dari laman Paultan, diperkirakan akan dilengkapi juga dengan varian performa dalam bentuk M60 xDrive yang mendapat dua motor listrik untuk penggerak semua roda dan total output sistem sebesar 601 PS (593 hp atau 442 kW) dan 820 Nm. Ini menggunakan baterai yang sama dengan eDrive40, meskipun jangkauannya sedikit lebih kecil.

Mengingat Touring akan lebih berat daripada sedannya, performa dan jangkauan diperkirakan akan sedikit berbeda, ruang bagasi sedan i5 (490 liter) juga lebih kecil dibandingkan Seri 5 biasa (520 liter), dan diperkirakan hal yang sama juga terjadi pada i5 Touring dan 5 Series Touring.