Terinspirasi Film, Margot Robbie Akan Rilis Buku Fesyen, Barbie: The World Tour

JAKARTA - Fenomena Barbie sepertinya belum akan berakhir. Tahun sudah berganti, namun Margot Robbie akan menghadirkan dunia Barbie lewat buku fesyen terbarunya, Barbie: The World Tour.

Buku ini adalah hasil kolaborasi Robbie dengan penata gayanya, Andrew Mukamal. Keduanya bekerja sama menghidupkan Barbie dalam dunia nyata dengan mendandani Margot Robbie layaknya pakaian-pakaian Barbie.

Sejak menampilkan kostum Barbie di CinemaCon pada April 2022, Margot Robbie konsisten mengenakan pakaian ala Barbie dalam berbagai kegiatan. Seluruh pakaian itu akan diceritakan dalam buku fesyen keduanya.

“Buku ini adalah ide yang saya miliki di ruang tamu ketika saya mulai bermimpi tentang pakaian Margot untuk tur pres Barbie pada Maret 2023,” tulis Andrew Mukamal melalui media sosial pribadinya.

“Saya tidak pernah membayangkan dalam beberapa bulan, kami syuting proyek ini dengan tim yang kami impikan. Buku ini adalah hasil kerja sama penuh cinta, didedikasikan untuk semua pecinta Barbie dan penggemar fesyen di seluruh dunia,” lanjutnya.

Mukamal mengunggah kover buku ini yang menampilkan Margot Robbie yang berbaring layaknya boneka Barbie. Beberapa barang berwarna merah muda berjajar di samping sang aktris sesuai dengan ciri khas Barbie.

Margot Robbie bersama sutradara Greta Gerwig melakukan tur pres film Barbie ke berbagai kota dan negara seperti Toronto, Sydney, Seoul, Meksiko, Los Angeles, dan London. Mukamal selalu mendandani penampilan Margot Robbie agar sesuai dengan koleksi boneka Barbie.

Tur pres ini sempat terhenti karena aksi mogok SAG-AFTRA pada Juli lalu sehingga Robbie dan Mukamal bekerja sama dengan fotografer Craig McDean untuk mereka pemotretan dengan koleksi fesyen menggunakan sejumlah merek ternama.

“Saya ingin terlibat karena ini sesuai dengan semua yang saya inginkan. Barbie Experience tidak mulai ketika orang duduk di bangku dan menonton filmnya, dan saya tidak ingin ini berakhir setelah filmnya berakhir,” kata Margot Robbie melansir Variety.

Menurut Robbie, fenomena Barbie itu sudah dimulai ketika dirinya dan Ryan Gosling sedang syuting adegan di pantai Venice dengan legging warna-warni dan publik melihat mereka.

Adapun buku ini direncanakan rilis pada 8 Maret 2024 dengan sedikit tulisan dari sutradara Barbie, Greta Gerwig.