Google Maps Hadirkan Keterangan dan Harga Makanan dari Foto yang Diunggah Pengguna

JAKARTA - Google meluncurkan kemampuan baru di Google Maps, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengetahui nama dan harga makanan di suatu restoran, berdasarkan foto yang diunggah oleh customer lain. 

Jika sebelumnya foto makanan atau minuman yang diunggah oleh customer di Google Maps restoran tersebut akan masuk ke tab menu, sekarang beberapa foto kini disertai dengan kartu di bagian bawah yang berisi nama hidangan dan penjelasannya di menu. 

Berdasarkan pantauan VOI, fitur ini tampaknya belum diluncurkan secara luas. Namun, temuan dari 9to5Google mengatakan bahwa Anda mungkin juga akan melihat harga dan label seperti Populer atau Vegetarian. 

Selain itu, Anda juga dapat mengetuk Sarankan pengeditan dengan opsi (Edit, Incorrect, or Offensive dish name + Dish not served here) dan Lihat menu untuk membawa Anda ke tab khusus. 

Google Maps tampaknya menggunakan keterangan yang disediakan pengguna dan pengenalan objek untuk memberi label pada hidangan.

Perlu dicatat bahwa tidak semua foto makanan memiliki kartu menu ini saat ini.  Mungkin kita masih harus menunggu beberapa waktu untuk melihat fitur ini diluncurkan secara luas.