Inilah Kona Electric 2024 N Line, Lebih Sporty dan Lebih Efisien

JAKARTA - Generasi terbaru Kona Electric tahun 2024 menandai peningkatan signifikan dari model sebelumnya. Hyundai menampilkan elemen desain terinspirasi dari Ioniq 5 dan Ioniq 6 untuk memberikan sentuhan modern dan meningkatkan efisiensinya.

Hyundai dari Korea Selatan telah menghadirkan sejumlah elemen N Line pada model terbaru Kona Electric, memberikan tampilan yang langsung dikenali, terutama pada varian Kona Electric N Line. Perubahan mencakup bumper depan dan belakang yang lebih agresif, ditambah dengan pelek eksklusif berukuran 19 inci yang memberikan kesan sporty, seperti dilansir oleh ArenaEV, Kamis, 18 Januari.

Di bagian eksterior, N Line S menampilkan Daytime Running Lights (DRL) lebar penuh, lampu depan LED proyeksi penuh, dan peningkatan fitur keselamatan tambahan. Produksi Kona Electric N Line baru dijadwalkan dimulai pada bulan Februari, dengan model pertama diperkirakan masuk pasar pada musim semi ini.

Masuk ke dalam kabin, perubahan mencakup jok baru yang bergaya dengan jahitan merah dan badge N Line. Aksen merah pada lingkar kemudi dan dashboard memberikan sentuhan mobil sport pada Kona Electric N Line. Tersedia juga pedal logam N Line dan kaca spion samping berwarna hitam glossy.

Pasar Inggris menjadi yang pertama mendapatkan dua varian Kona N-Line, termasuk N Line dengan baterai 65 kWh yang dibanderol seharga 46.473 euro (sekitar Rp791 juta) atau Line S yang menawarkan kursi berventilasi dan sistem suara BOSE Premium dengan harga 49.579 euro (sekitar Rp844 juta).

Meskipun model ini awalnya ditujukan untuk pasar Eropa, Hyundai mungkin akan membawa versi N Line ke Amerika Serikat mengingat permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di negara tersebut. AS telah menjadi pasar kunci bagi Hyundai, terutama dalam menghadapi meningkatnya minat terhadap kendaraan listrik.