Daftar 9 Wakil Indonesia di India Open 2024

JAKARTA – Indonesia punya sembilan wakil yang akan tampil di India Open 2024. Turnamen tersebut bakal bergulir pada 16-21 Januari 2024 di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi.

India Open 2024 menawarkan hadiah total 850 ribu dolar Amerika Serikat.

Indonesia ikut berpartisipasi di ajang ini. Namun, hanya sebanyak sembilan wakil yang dalam keadaan fit siap tempur di ajang berlevel Super 750 tersebut.

Wakil-wakil yang turun mewakili nomor tunggal putra adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Nomor tunggal putra tanpa Chico Aura Dwi Wardoyo karena belum 100 persen bugar.

Sementara itu, tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung. Juara dunia junior 2017 ini adalah satu-satunya wakil tunggal putri.

Lalu, ganda putra Indonesia punya sebanyak tiga wakil, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ganda putra tidak diperkuat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan ini sebelumnya tampil di Malaysia Open 2024 pekan kemarin, tetapi Ahsan mendapat masalah pinggang di sana sehingga belum bugar.

Terakhir, ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Wakil-wakil Indonesia ini sebelumnya tampil di Malaysia Open 2024. Sayang, di sana tidak satu pun berhasil membawa pulang gelar.

Perjalanan terjauh Indonesia di ajang berlevel Super 1000 itu adalah babak perempat final. Itu pertama kalinya dalam sejarah sejak berformat Superseries, tidak ada satu pun wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open.