Depresi dan Darah Tinggi, Dokter Umum Ditemukan Membusuk di Tangsel

TANGERANG - Seorang dokter bernama Zaenal (65) ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Duta Lestari IV A3 No. 12, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Korban meninggal dunia di dalam rumah dengan posisi terlentang. Terima laporan hari ini pukul 09.30 WIB. Korban berprofesi dokter umum,” kata Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin saat dikonfirmasi, Kamis, 11 Januari.

Kemas menjelaskan kejadian itu bermula saat saksi Joko dan saksi Lili mengubungi saksi Saripudin Zuhri (sekuriti), untuk mengecek keadaan korban yang beberapa minggu tidak tampak di sekitaran rumah.

“Selanjutnya saksi Saripudin bersama saksi Joko memeriksa ke dalam rumah korban. Ternyata korban telah meninggal dunia. Sekitar 3-5 hari korban tewas. Korban tinggal sendirian,” katanya.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau luka luka pada tubuh korban.

“Korban meninggal dunia diduga karena sakit dan diperkirakan sudah sekitar 5 hari, karena sudah mengeluarkan aroma tidak sedap,” ungkap Kemas.

Kemas menyebut berdasarkan keterangan ketua RT setempat, korban mengalami depresi dan terakhir terlihat oleh warga sekitar 2 bulan yang lalu.

“Korban tinggal di rumah milik kakaknya dan tinggal seorang diri. Menurut keterangan kakak korban, korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi,” paparnya.

Kemudian saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati guna dilakukan Visum Et Referentum.