Kembaran Honda Supra GTR Alami Peningkatan di Vietnam, Dibanderol Rp30 Jutaan

JAKARTA - Honda melakukan peningkatan pada salah satu motor bebeknya, Winner X, di pasar Vietnam. Motor yang merupakan kembaran Supra GTR di Indonesia ini kini memiliki banyak variasi warna serta ditambah Anti-lock Braking System (ABS).

Melansir Paultan, Kamis, 11 Januari, model ini mempertahankan desain dasar tahun 2021, terdiri dari penutup depan dan lampu sein depan. Selain itu, Winner X juga mendapatkan garis desain yang tajam sehingga tampilannya terlihat lebih sporty.

Selain itu, peningkatan lainnya terdiri dari dihadirkannya slipper clutch terhubung dengan girboks enam percepatan. Lebih lanjut, sistem koil pengapian juga ditingkatkan demi mendapat kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Honda Winner X mendapatkan beberapa perlengkapan standar lainnya terdiri dari port pengisian daya USB, smart key, speedometer digital, serta rem cakram hidrolik pada bagian depan dan belakang yang ditutupi pelek 17 inci diselimuti oleh ban 90/80 pada depan dan 120/70 di belakang.

Pabrikan asal Jepang ini tetap mempertahankan mesin silinder tunggal berpendingin cairan berkapasitas 149,1 cc ditenagai oleh EFI menghasilkan daya hingga 15,4 dk pada 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm dalam 6.500 rpm.

Motor ini juga hadir dengan beberapa skema warna terbaru, salah satunya tipe Sport ABS dengan kombinasi corak khas Honda Racing Corporation (HRC) yang terdiri dari merah, biru, dan putih.

Bersaing di kelas motor bebek, Winner X dihadirkan dalam varian Standard, Special ABS, dan Sport ABS, dengan banderol harga di antara 46,1 juta dong Vietnam dan 50 juta dong Vietnam (sekitar Rp29,3 jutaan dan Rp31,8 jutaan).

Untuk harga di atas jelas lebih mahal dari harga Honda Supra GTR 150 di Indonesia yang dijual Rp25 jutaan per unitnya.