Bebas dari Penjara, Saipul Jamil Sedih Tak Bisa Ikut Salat Jamaah karena Diamankan

JAKARTA - Pedangdut Saipul Jamil akhirnya dinyatakan bebas pada Senin, 8 Januari setelah diamankan oleh pihak kepolisian Tambora, Jakarta Barat sejak Jumat, 6 Januari.

Setelah bebas, Saipul mengungkapkan rasa syukurnya karena merasa kejadian ini sebagai ujian dalam hidupnya. Ia juga bersyukur akhirnya bisa dibebaskan dan bersih dari segala tes narkotika yang ia jalani selama diamankan.

"Saya bisa melewati ujian ini berkat dia dari kalian semua. Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan bebas dan bersih dari narkoba dan psikotropika," ujar Saipul Jamil di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Senin, 8 Januari.

Selanjutnya, dengan adanya kejadian ini, King Ipul, panggilan akrabnya merasa menjadi lebih waspada dengan orang-orang yang ada di sekelilingnya.

"Artinya kita harus waspada dengan orang-orang di sekeliling kita. Kalau tidak ada kejadian ini, saya tidak akan tahu kalau asisten saya pengonsumsi narkoba," sambungnya.

Selain itu, Ipul bercerita kalau selama diamankan 3 hari di dalam Polsek Tambora ia tidur di ruang penyidik dengan posisi duduk.

"Saya terus terang selama pemeriksaan ini tidurnya di ruang penyidik. Jadi nggak bisa tidur, udah duduk aja begitu. Cuma alhamdulillah, banyak temen temen di sini yang kasih support," terangnya.

Meski tetap bisa menjalankan ibadah salat 5 waktu, mantan suami Dewi Perssik ini tetap merasa sedih karena tidak bisa mengikuti salat jemaah di masjid.

"Kebetulan saya orang Islam, saya bisa salat lima waktu. Tapi yang bikin saya sedih, saya nggak bisa salat jamaah di masjid. Jadi Insya Allah saya akan kembali salat berjamaah di masjid," pungkasnya.