Terbang ke Maluku Usai Temani Prabowo Debat, Gibran Bakal Bertemu Raja-Raja Hingga Main Bola

JAKARTA - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bakal langsung terbang menuju Kota Ambon, Provinsi Maluku, setelah mendampingi Capres Prabowo Subianto di debat ketiga yang digelar KPU di Istora Senayan, Minggu, 7 Januari, nanti malam.

Di Provinsi Maluku, Gibran dijadwalkan akan menghadiri berbagai kegiatan, mulai dari bertemu dengan raja-raja se-Maluku, berdialog dengan komunitas anak muda Ambon, hingga menggelar fun mini soccer di Desa Tulehu.

Wali Kota Solo itu juga diagendakan hadir di acara Natal bersama. Dalam kegiatan kampanye di Maluku, Gibran akan memasifkan program makan siang dan susu gratis kepada warga di Kabupaten Muluku Tengah dan mengkonsolidasikan kekuatan politik partai koalisi dan relawan.

"Kegiatan berbagai elemen tersebut kami harapkan menjadikan kegiatan politik Prabowo-Gibran membawa pemilu yang ceria, riang dan gembira. Serta juga membawa hal substansi terkait berbagai program khususnya pemerataan pembangunan baik fisik maupun sumber daya manusia di wilayah timur Indonesia," ujar Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, kepada wartawan, Minggu, 7 Januari.

Gibran, lanjut Aminuddin, sengaja menggelar Fun Mini Soccer guna mencari bibit-bibit unggul pemain Timnas dari Maluku. Menurutnya, paslon nomor urut 2 berkomitmen untuk memajukan sepakbola nasional.

"Mas Gibran melakukan kegiatan Fun Mini Soccer di Desa Tulehu dengan pemain-pemain legenda nasional asli Maluku, dan bibit-bibit pemain muda lokal potensial adalah komitmen dari Prabowo-Gibran untuk memajukan dunia sepakbola tanah air," kata Aminuddin.

Aminuddin menambahkan, untuk persiapan debat malam nanti, Gibran akan berangkat menuju Istora Senayan bersama Prabowo dari kediamannya pukul 18.15 WIB.

"Sebelumnya Mas Gibran akan tiba di Kartanegara sekitar pukul 17.30," kata Amin.