NewJeans, SEVENTEEN hingga YB Sapa Penggemar Indonesia di Red Carpet Golden Disc Awards 2024

JAKARTA - Sejarah tercipta dalam gelaran Golden Disc Awards ke-38 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu, 6 Desember malam. Untuk pertama kalinya, ajang penghargaan musik Korea Selatan dilangsungkan di Indonesia.

Total empat belas penampil dan pembawa acara menjalani sesi red carpet di hadapan ratusan penonton pemilik tiket VIP Package sebelum acara dimulai.

Sesi red carpet berlangsung mulai pukul 17.00 WIB dengan dipandu pembawa acara dari JTBC (stasiun televisi Korea Selatan). Satu per satu penampil pun muncul dan menyapa para penggemar.

NewJenas di red carpet Golden Disc Awards 2024 (Ivan Two Putra/VOI)

Lima member NewJeans, yaitu Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein tampil dengan konsep “malaikat”. Mereka mengenakan ornamen sayap berwarna putih yang menempel di pundak.

“Saya tidak tahu apakah kalian (penonton) melihat ada sayap di belakang mereka (member NewJeans), mereka seperti malaikat,” kata pembawa acara.

Sementara itu, member SEVENTEEN datang dengan mengenakan setelah jas hitam dan dalaman putih. Kehadiran mereka membuat penonton yang hadir tidak kuasa menahan teriakan.

Selain idol grup, Yoon Band atau YB juga tampil dalam sesi red carpet. Pembawa acara memperkenalkan band yang dimotori Yoon Do Hyun itu sebagai representasi rock Korea Selatan.

“Jika berbicara mengenai musik rock Korea Selatan, maka nama mereka layak untuk disebut, YB,” kata pembawa acara.

Selain nama-nama di atas, juga tampil di red carpet antara lain IVE, Enhypen, Stray Kids, StayC, Zerobaseone, BoyNextDoor, Keena Fifty Fifty, Le Sserafim, La Poem, Park Jae Jung, Tomorrow X Together, Tiffany Young, Sung Si Kyung, dan Cha Eun Woo.