"Doorrr" Saksi Ungkap Polisi Sempat Lepaskan Tembakan Saat Gerebek Mobil Saipul Jamil

JAKARTA - "Dooorrr" letusan senjata api milik anggota Kepolisian terdengar dan memecah konsentrasi para pengendara kendaraan di tengah keramaian kawasan Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat, 5 Januari, sore itu.

Rupanya, suara letusan senjata api itu ditembakkan polisi untuk mengamankan penumpang mobil berwarna hitam yang berisi artis Saipul Jamil.

"(sempat) Dengar bunyi tembakan, langsung mobil yang hitam avanza itu dibuka pintunya. Iya memang mirip - mirip Saipul Jamil, itu ramai yang nangkap. Dia (polisi) pakaian preman tapi bawa pistol semua," kata Bahrudin, salah satu saksi mata kejadian kepada wartawan di lokasi, Jumat, 5 Januari.

Bahrudin menjelaskan, aparat berpakaian preman itu berjumlah 6 orang menggunakan sepeda motor. Diduga, mobil yang ditumpangi Saipul Jamil telah diintai sejak lama.

"Ada 6 orang yang ngepung mereka pakai motor, di jalur busway ya bukan di (jalur) luar," ucapnya.

Saat digerebek, pengemudi mobil itu hanya terdiam melihat Saipul Jamil diamankan.

"Tapi sopir yang bawa dia ini, dia diam saja tidak ada reaksi apa - apa. Mereka (polisi) pakaian preman tapi bawa pistol," katanya.

Sebelumnya diberitakan, artis Saipul Jamil diamankan anggota narkoba Polsek Tambora di kawasan Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat, 5 Januari, sore. Dia ikut diamankan setelah polisi menangkap asisten Saipul terkait kasus narkoba.

Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman di Polsek Tambora. Pengamanan terkait narkoba.

"Kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kita masih dalami," ujar Kompol Donny saat dikonfirmasi, Jumat, 5 Januari.