Kaya Fitur, Bajaj Chetak Premium 2024 Resmi Melantai di India

JAKARTA - Bajaj Auto produsen roda dua asal India resmi meluncurkan motor listrik Chetak, dengan trim premium yang mendapatkan beberapa peningkatan.

Mengutip dari laman Rushlane, Jumat, 5 Januari, peluncuran motor satu ini menandai kemajuan perusahaan dalam bidang mobilitas, dengan menggabungkan teknologi mutakhir dengan kinerja.

Seperti diberitakan VOI sebelumnya, dugaan kuat Chetak premium akan mendapatkan berbagai peningkatan. Benar saja, model ini diposisikan sebagai puncak inovasi dan fungsionalitas dengan kehadiran serangkaian fitur canggih yang dirancang untuk mendefinisikan kembali pengalaman kendaraan roda dua listrik.

Untuk model Premium 2024 dilengkapi dengan layar TFT 5 inci, serta menawarkan navigasi belokan demi belokan, kontrol musik, manajemen panggilan, dan tema tampilan yang dapat disesuaikan.

Dalam hal kinerja, Chetak Premium 2024 menawarkan baterai 3,2 kWh yang ditingkatkan, memperluas jangkauannya hingga 127 km bersertifikasi ARAI, sebelumnya peningkatan diprediksi hanya 113 km saja tapi nyatanya lebih jauh.

Selain itu motor satu ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 73 km/jam. Kenyamanan pengisian daya juga diperkuat dengan pengisi daya 800W onboard yang mampu menjangkau jarak hingga 15,6 km hanya dalam 30 menit.

Selanjutnya ada fitur opsional yang dapat meningkatkan kemampuannya yakni TecPac, dimana dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam melibas tanjakan, serta mode mundur. Serta dilengkapi dengan kunci elektronik, saklar kursi, dan lampu kotak helm, memastikan pengalaman berkendara yang komprehensif dan nyaman.

Soal harga, motor satu ini dibandrol 135.323 rupee atau kisaran Rp25 jutaan yang hadir dengan pilihan warna cerah seperti Indigo Blue, Brooklyn Black, dan Hazelnut.

Sementara itu, untuk trim Urbane menjanjikan perpaduan sempurna antara teknologi dan desain, menawarkan kepada pengendara mode perjalanan perkotaan yang lebih baik dan ramah lingkungan. Model satu ini dibanderol lebih murah yakni 115.001 rupee atau kisaran Rp21 jutaan.