TPN Sebut Pembagian Bansos Bakal Diperbaiki Ganjar-Mahfud jika Terpilih

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan ada tiga hal yang bakal diperbaiki terkait pemberian bantuan sosial (bansos) jika pasangan ini terpilih. Salah satunya terkait basis data.

“Dalam kunjungan kerja pasangan Ganjar-Mahfud termasuk yang terakhir pas di Jawa Tengah itu masih ada keluhan dari masyarakat terkait dengan, ‘kok nggak dapat bansos’. Padahal dia termasuk kalau dalam indikator yang ada harusnya dapat,” kata Zainul Majdi kepada wartawan yang dikutip pada Kamis, 4 Januari.

Zainul Majdi bilang perbaikan basis data ini nantinya bakal dilakukan lewat program KTP Sakti. “Maka data harus dirapikan dan ini sudah sudah sering disuarakan oleh Mas Ganjar dalam beberapa kesempatan,” tegasnya.

Berikutnya, sejumlah program akan diperbaiki kualitas pemberian bantuan. “Jangan sampai ada persepsi kalau bicara tentang program prorakyat kok seakan-akan yang dikasih hanya sekadarnya, hanya untuk menunaikan amanat konstitusi,” ungkap politikus Partai Perindo tersebut.

Perbaikan berikutnya yang bakal dilakukan adalah peningkatan aspek kuantitas. Sehingga, komitmen pasangan ini sudah jelas dan tak ada alasan bagi pasangan ini dianggap akan menghentikan program bansos.

"Komitmen dari Ganjar-Mahfud akan ditingkatkan kuantitasnya tapi tentu sesuai dengan kapasitas fiskal APBN kita ke depan,” pungkas Zainul Majdi.