Bajaj Bakal Luncurkan Skuter Listrik Chetak Premium Terbaru, Dilengkapi Fitur Menarik

JAKARTA - Bajaj Auto akan meluncurkan motor listrik Chetak model Premium terbaru dengan beberapa peningkatan menarik mulai dari fitur hingga jarak tempuh pada Januari 2024.

Dikutip dari laman Autocar India, Rabu, 2 Januari, jajaran Chetak yang ada saat ini mencakup dua varian yakni Urbane dan Premium, tapi keduanya memiliki fitur yang tak jauh berbeda. 

Dengan peluncuran Chetak Premium yang diperbarui, Bajaj kemungkinan akan memperluas kesenjangan antara kedua varian tersebut. Chetak Urbane akan tetap menjadi versi yang lebih terjangkau dan mendasar, sedangkan Chetak Premium yang diperbarui akan menghadirkan opsi yang lebih mahal dan kaya fitur.

Berdasarkan keterangan dari perusahaan, peluncuran Chetak Premium yang diperbarui, akan berlangsung pada tanggal 5 Januari. Selain itu, mereka juga memasang gambar teaser yang menunjukkan bagian-bagian skuter, termasuk tampilan yang jelas pada layar TFT baru. 

Dari gambar teaser yang dibagikan perusahaan melalui media sosial, terlihat skuter yang diperbarui ini akan mendapatkan konektivitas Bluetooth, serta layar tersebut akan menampilkan mode berkendara dan juga beberapa informasi lainya. 

Sekilas tak ada yang berbeda dari desainnya yang ditawarkan untuk model pembaruan ini, dimana tetap terlihat modern. Hanya saja dari sistem powertrain dan baterainya masih belum terungkap. 

Saat ini, Chetak Premium mendapat baterai 2,9kWh yang diklaim mampu menempuh jarak 108 km. Kemungkinan besar jarak tempuh akan ditingkatkan hingga 113 km. Soal harga juga belum diumumkan, diperkirakan diberitahu ke publik pada saat peluncuran.