Ketika Kunto Aji Ajak Penonton Subuhan Berjamaah Sebelum Konser Menyambut Matahari Pertama di Tahun 2024

JAKARTA - Kunto Aji merayakan pergantian tahun dengan menggelar konser bertajuk URUP di Asram Edupark Jogja, Sleman untuk menyambut matahari pertama di tahun 2024. Konser tersebut dimulai pukul 5.00 WIB pada Senin, 1 Januari.

Tidak hanya mengajak penonton untuk melihat matahari terbit bersama-sama, penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol juga mengajak penonton yang beragama Islam untuk menjalankan salat pertama di 2024 bersama-sama.

“Kalau (penonton) yang datang agak awal itu ada acara saalat Subuh di lokasi,” kata Ahmad Fahrudin, salah satu penonton yang hadir kepada VOI melalui pesan di Instagram, Senin, 1 Januari.

“Di rundown-nya juga ada (pemberitahuan saalat Subuh berjamaah),” lanjutnya.

Ahmad juga mengunggah beberapa momen penampilan Kunto Aji pagi itu. Ia menyebut konser URUP berhasil membawa kesan baik untuk mengawali tahun.

“Awal tahun 2024 ini jadi berkesan karena berkesempatan nonton konser Urup dari @kuntoajiw, konsernya unik karena dimulai subuh2, rundownnya pun dimulai jam 3 pagi, ada sholat subuh juga di rundownnya wkwkwk, ada mushola di dekat venue. Konsernya bertempat di Asram Edupark daerah Sleman, tempatnya outdoor di alam. Kapan lagi nonton konser subuh-subuh haha,” tulis Ahmad Fahrudin dalam keterangan unggahannya.

Pagi itu, Kunto Aji membawakan total 18 lagu, termasuk lagu-lagu dari album barunya, Pengantar Purifikasi Pikir. Sal Priadi juga hadir sebagai tamu kejutan dalam konser tersebut.

Konser URUP juga banyak dihadiri keluarga yang membawa anak-anaknya, pasalnya konser ini dibuat gratis untuk anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun.

Tidak sampai di situ, Kunto Aji melanjutkan konsernya hari itu di tempat berbeda. Ia kembali tampil di Stasiun Tugu Timur Yogyakarta pukul 16.30 WIB untuk menyambut senja pertama di tahun 2024.