Preview Liverpool vs Newcastle United: The Reds Apik di Kandang

JAKARTA – Liverpool melawan Newcastle United pada laga lanjutan Liga Premier Inggris musim 2023/2024 akan menjadi sajian menarik di awal tahun ini.

Partai antara The Reds menjamu Newcastle pada pekan ke-20 kasta tertinggi Inggris tersebut akan berlangsung di Stadion Anfield, Selasa, 2 Januari 2024 pukul 03.00 WIB.

 Saat ini Liverpool tengah berada di puncak klasemen setelah sukses membawa pulang kemenangan 2-0 atas Burnley di partai terbaru. Pasukan asuhan Jurgen Klopp itu sekarang mengoleksi 42 poin.

Sementara itu, The Magpies saat ini mengisi posisi kesembilan klasemen sementara. Hasil terbaru mereka menelan kekalahan 1-3 saat bermain di kandang sendiri melawan Nottingham Forest.

Liverpool memainkan pertandingan ini setelah mendapat dua hasil imbang dalam dua laga terbaru mereka di Anfield. Itu mengakhiri tujuh kemenangan beruntun sebelumnya di sana.

Meski demikian, mereka tidak pernah kalah sejak tahun 2005 saat memainkan pertandingan kandang tepat di Tahun Baru. Di periode itu, The Reds menang empat kali dan bermain imbang pada lima pertandingan berikutnya.

Di sisi lain, Newcastle tentu berdoa agar Tahun Baru dapat memberikan semangat baru buat tim mereka yang belakangan tampil buruk. Sudah enam kekalahan mereka derita dalam tujuh laga terbaru mereka di semua ajang.

Catatan ini jelas bukan modal bagus menghadapi pemuncak klasemen. Mimpi mereka untuk mengakhiri empat kekalahan tandang beruntun sebelumnya akan berjalan berat.

Perkiraan Formasi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez; Szoboszlai, Endo, Gravenberch; Salah, Gakpo, Nunez.

Newcastle United (4-3-3): Dubravka; Trippier, Schar, Botman, Burn; Joelinton, Guimaraes, Miley; Almiron, Isak, Gordon.