DAMD akan Pamerkan Varian Mini Off-Road Suzuki Jimny Terinspirasi dari Legenda Reli di Tokyo Auto Salon 2024

JAKARTA - Perusahaan tuning ternama asal Jepang, DAMD, yang dikenal karena transformasi estetika Suzuki Jimny, bersiap untuk membawa beberapa model menarik yang akan membuat debutnya di Tokyo Auto Salon 2024.

Dilansir dari laman Carbuzz, Jumat, 29 Desember, DAMD akan memperkenalkan versi mini off-road dari Suzuki Jimny yang tampil layaknya legenda balap reli, terinspirasi dari Lancia Delta Integrale dan Renault 5.

Bila melihat lebih dekat pada Suzuki Jimny yang terinspirasi dari Lancia Delta, terlihat bahwa mobil ini mendapatkan fasia depan baru yang meniru desain lampu bermata empat hatchback Italia. Lampu kabut berwarna kuning dipasangkan di bagian depan, serta dilengkapi dengan pelek OZ Racing. Desain bagian belakangnya juga mengadopsi sayap khas Delta, lengkap dengan bumper yang serasi dengan bodi.

Sementara itu, untuk Jimny yang terinspirasi dari Renault 5, seluruh eksteriornya dicat dengan warna biru yang dipadukan dengan elemen hitam pada beberapa bagian, dilengkapi dengan lampu depan dan gril yang mencerminkan desain khas Renault 5. Penggunaan pelek OZ Racing yang serupa dengan model sebelumnya memberikan sentuhan ikonik.

Namun, disayangkan bahwa DAMD tidak melakukan perubahan pada spesifikasi mesin, yang berarti mobil ini tetap mengusung mesin standar, dan tidak akan dijual secara resmi di pasar Amerika Serikat.