WhatsApp Sedang Kembangkan Interface Baru untuk Mode Gelap di Situs Web

JAKARTA – Sejak tahun 2020, WhatsApp telah menambahkan mode gelap di situs web mereka. Pilihan mode ini menjadi opsi yang bagus bagi para pengguna yang tidak menyukai mode terang.

Awalnya, WhatsApp hanya menghadirkan mode gelap sebagai bagian dari tema. Namun, pada temuan terbaru, WhatsApp berencana mengembangkan mode gelap ini dari segi warna di latar belakangnya hingga interface dari situs webnya.

Ditemukan pertama kali oleh WABetaInfo, WhatsApp akan memperbarui tema gelap di situs web mereka. Pada tampilan yang baru, warna tema akan lebih hitam dan lebih mendominasi. Bahkan, warna hitam ini terlihat sampai ke side-bar.

Selain perubahan pada warna, tampilan dari situs webnya pun akan berubah menjadi lebih estetik. Di tampilan situs web saat ini, Anda akan melihat side-bar di bagian atas dan tampilan profil di pojok kiri atas layar.

Namun, di tampilan terbaru, side-bar ini akan dipindahkan ke sisi kiri layar dan tampilan foto profil akan menghilang. Di deret teratas, pengguna akan melihat ikon Pesan Baru dan ikon titik tiga vertikal untuk mengatur WhatsApp.

Di bawah dua ikon tersebut, pengguna akan melihat kotak pencarian untuk menemukan pesan. Sementara itu, di bagian bawah kotak pencarian, pengguna akan melihat filter untuk menyederhanakan tampilan pesan menjadi Semua, Tidak Terbaca, Kontak, dan Grup.

Pembaruan ini masih dikerjakan oleh WhatsApp, bahkan perusahaan di bawah naungan Meta itu belum merilisnya ke versi beta. Mengingat tampilan baru ini masih dalam tahap pengembangan, WhatsApp tidak akan merilis pembaruan tersebut dalam waktu dekat.