Kaspersky Ungkap Alasan Mengapa Kado Digital Lebih Efisien Saat Natal dan Tahun Baru

JAKARTA - Musim perayaan natal dan tahun baru sudah tiba, dan itu berarti saatnya memikirkan tentang hadiah. Bukan hanya untuk teman dekat dan orang-orang terkasih, tapi semua orang di dunia Anda.

Namun, memilih hadiah bisa saja membutuhkan waktu lama untuk menentukan jenis hadiah apa yang akan diberikan, model apa yang akan dipilih, di mana itu akan dibeli.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membelinya secara langsung karena jadwal yang padat, Kaspersky memberikan beberapa alasan mengapa hadiah digital bisa menjadi solusi.

Lima Alasan untuk Beralih ke Digital

Kaspersky mengungkapkan lima alasan bagus mengapa hadiah digital semakin populer, dan mengapa itu bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda pada Natal dan Tahun Baru kali ini.

Anda bisa memberi dari jarak jauh. Jika Anda tidak akan punya waktu untuk bertemu langsung dengan semua orang, tetapi tetap ingin memberikan sesuatu yang istimewa dan/atau berguna, Anda dapat mengirimi mereka hadiah digital meskipun mereka tinggal di ujung benua lainnya.

Tidak perlu mengantri. Keuntungan lain dari hadiah digital adalah hadiah tersebut dijual secara online. Jadi, Anda hanya perlu duduk di rumah di kursi berlengan yang nyaman, menyesap teh panas, dan memesan semuanya hanya dalam beberapa klik saja.

Selalu tersedia. Tentu saja, Anda dapat mencoba memesan sesuatu secara fisik dari toko online, tetapi semakin dekat Anda dengan Natal dan Tahun Baru, semakin besar kemungkinan semua barang bagus tersebut terjual habis. Ini bukan masalah untuk hadiah digital, karena persediaannya tidak terbatas, jadi selalu ada sesuatu untuk semua orang.

Pengiriman instan (dan gratis!). Masalah lain dalam belanja online sebelum hari libur untuk pembelian fisik adalah pengiriman. Jika Anda tidak memilah hadiah terlebih dahulu, kemungkinan besar hadiah tersebut tidak akan tiba tepat waktu. Tidak perlu repot dengan hadiah digital, karena hadiah akan dikirimkan dalam hitungan milidetik.

Bisa menjadi menit-menit terakhir. Jika Anda lupa membeli hadiah menjelang hari-H, hadiah digital bisa jadi solusinya. Karena, hadiah digital bisa diberikan secara langsung dengan membutuhkan waktu milidetik setelah mengklik atau mengetuk tombol Bayar.

Adapun beberapa opsi hadiah digital versi Kaspersky di antara lain adalah buku elektronik, film, musik, permainan, atau bisa juga uang digital.