Bagikan:

JAKARTA - Menanggapi meningkatnya tantangan dan ancaman yang dihadapi teknologi operasional (OT) dan infrastruktur penting, Kaspersky meningkatkan Kaspersky Industrial CyberSecurity (KICS), platform XDR asli untuk perusahaan industri.

Dengan pembaruan ini, KICS memperkenalkan beberapa fitur baru, seperti peningkatan pengelolaan konfigurasi dan perubahan, deteksi anomali di gardu induk digital, serta dukungan untuk infrastruktur yang tersebar secara geografis melalui sensor SD-WAN. 

Dengan pemantauan jaringan dan peralatan secara otomatis, Kaspersky mengatakan bahwa KICS akan memungkinkan deteksi ancaman yang jauh lebih cepat dan efisien dari sebelumnya. 

Selain itu, Kaspersky juga memperbarui layanan Managed Detection and Response (MDR) untuk membantu perusahaan yang kekurangan staf keamanan dalam menangani ancaman dan serangan siber yang kompleks.

Dengan demikian, perusahaan kini dapat mengalihdayakan fungsi keamanan siber utama seperti pemantauan ancaman, deteksi, perburuan ancaman, dan analisis insiden kepada para ahli Kaspersky. 

Layanan ini juga memungkinkan organisasi untuk secara efektif melawan volume dan kompleksitas serangan siber yang terus meningkat pada infrastruktur penting, dan secara efektif memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan sumber daya internal mereka, ketika hal tersebut terbatas.

Andrey Strelkov, Kepala Lini Produk Keamanan Siber Industri di Kaspersky, menyatakan bahwa solusi baru ini membantu perusahaan memperkuat infrastruktur penting dan memberikan visibilitas serta kontrol yang lebih baik atas aset jaringan industri.

"Selain itu, kami menyederhanakan layanan MDR kami, yang memungkinkan bisnis untuk bekerja sama dengan para ahli dari SOC internal kami untuk menganalisis insiden, mencegah serangan, dan menerima rekomendasi yang relevan,” komentar Andrey Strelkov, Kepala Lini Produk Keamanan Siber Industri di Kaspersky.