Cara Mengubah Tampilan Bahasa di Google Chrome Windows dan Android

JAKARTA - Tak semua pengguna menyukai bahasa default yang ditampilkan oleh aplikasi Google Chrome. Anda bisa mengganti bahasanya ke bahasa Indonesia atau bahasa lain.

Mengganti tampilan bahasa di Chrome sebenarnya tidak sulit, terlebih lagi jika Anda menggunakan aplikasi tersebut di perangkat Windows dan Android. Mengingat dua perangkatnya berbeda, cara mengubah bahasanya pun akan berbeda.

Dilansir dari Makeuseof, pengguna bisa mengganti tampilan bahasa di Chrome dengan membuka aplikasinya terlebih dahulu. Setelah itu, buka tiga titik vertikal di sudut kanan atas aplikasi dan buka Pengaturan.

Kemudian, buka tab Bahasa di tampilan menu yang ada di sebelah kiri dan pilih bahasa yang Anda inginkan. Jika bahasa yang ingin dipilih tidak ada, buka Bahasa Pilihan dan klik Tambahkan Bahasa, lalu cari bahasanya dan centang kontak di sampingnya.

Saat Anda mengeklik Tambahkan, klik titik tiga vertikal di kotak pilihan bahasa dan centang kotak dengan tulisan Tampilkan Google Chrome dalam bahasa ini. Secara otomatis, bahasa di Chrome Anda akan berubah.

Sementara itu, untuk mengubah bahasa di aplikasi Chrome Android, buka aplikasinya terlebih dahulu dan klik titik tiga vertikal di sudut kanan atas. Selanjutnya, pilih Pengaturan dan gulir layar sampai menemukan opsi Bahasa.

Setelah menunya diketuk, pilih bahasa yang ditampilkan di bagian Bahasa yang Disukai. Jika bahasa yang ingin dipilih belum tersedia, klik Tambahkan Bahasa dan pilih bahasa yang Anda inginkan hingga Chrome menginstal bahasanya.

Saat pengunduhan bahasa telah selesai, Chrome akan meminta pengguna untuk mengeklik opsi Mulai Ulang Chrome. Saat aplikasi tertutup dan terbuka lagi secara otomatis, bahasa yang dipilih akan otomatis terpasang.

Itu dia dua cara mengganti tampilan bahasa Chrome di Windows dan Android. Pastikan untuk mengunjungi situs web VOI secara berkala untuk mengetahui informasi dan tips menarik lainnya.