Toyota Land Cruiser Terbaru Laku Terjual 1.000 Unit Dalam 30 Menit di Jerman

JAKARTA - Toyota Land Cruiser generasi terbaru telah diperkenalkan untuk pasar global pada awal Agustus lalu dan dibuka pemesanannya untuk pasar Eropa pada Desember ini. Muncul sebagai model serba baru, SUV tangguh tersebut mendapat sambutan yang baik.

Model ini terbukti sukses mencuri perhatian publik benua Eropa dengan berhasil menjual 1.000 unit alokasi awal dalam waktu 30 menit di Jerman sejak dibukanya reservasi pada tanggal 21 Desember lalu.

Dilansir dari carscoops, Jumat, 22 Desember, pelanggan di Jerman tertarik melihat model ini untuk pertama kalinya pada Bush Taxi Meeting ke-20 yang diadakan pada September. Reservasi sendiri bermula dari pukul 8 pagi pada 21 Desember dan ditutup dalam 30 menit setelahnya karena batch awal sudah dipesan.

Di negara berjuluk ‘Negeri Industri’, model ini tersedia dalam tiga versi, yakni Executive, Tec, dan First Edition. Sayangnya, perusahaan belum mengungkap secara rinci penjualan pada masing-masing trim.

Namun, Toyota menyebut bahwa versi First Edition akan dibatasi hingga 3.000 unit. Disebutkan bahwa mobil ini akan dikirim ke Jerman dimulai pada kuartal ketiga pada 2024 mendatang.

Di Eropa, Toyota Land Cruiser terbaru mengusung platform GA-F yang dikembangkan oleh pabrikan yang diklaim lebih kaku 50 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan demikian, mobil tersebut didukung oleh mesin 2,8 liter turbodiesel berkekuatan 201 dk yang dipadukan dengan transmisi delapan percepatan otomatis serta baterai 48V.

Semua model Jerman dilengkapi dengan beberapa perlengkapan standar, namun untuk Tec dan First Edition mendapat manfaat dari beberapa fitur tambahan, termasuk bar stabilizer depan decoupling baru Toyota, velg 20 inci, kaca spion digital, paket audio premium JBL dengan 14 speaker, dan tampilan head-unit khusus.