Baru 3 Hari Meluncur, BYD Song L Sudah Dipesan Lebih dari 8.000 Unit, Intip Kembali Kelebihannya?

JAKARTA - Model terbaru yang diperkenalkan oleh BYD, yaitu Song L, mendapatkan sambutan positif di China. Bahkan, dalam tiga hari setelah peluncurannya, mobil ini sudah berhasil memesan sebanyak 8.000-9.000 unit, sebuah angka yang luar biasa untuk sebuah mobil baru.

Dilansir dari Carnewschina pada Kamis, 21 Desember, informasi ini merujuk pada laporan CarFans. Dalam laporannya, diketahui bahwa mobil ini, yang memiliki harga mulai dari 189.800 yuan atau sekitar Rp412 jutaan, menerima rata-rata 4-5 pemesanan per toko. Aliran pelanggan yang masuk ke toko berkisar antara 30-40 persen, yang berarti setiap tiga pelanggan yang mengunjungi dealer, satu di antaranya memilih Song L.

Secara lebih detail, 70 persen dari pelanggan tersebut adalah laki-laki dengan usia rata-rata 25-35 tahun. Kelompok sasaran utama melibatkan pasangan muda atau keluarga yang mencari opsi tukar tambah atau kendaraan tambahan.

Versi Excellence menjadi varian yang paling diminati, mencapai 30 persen dari total pemesanan. Versi ini memiliki jangkauan sejauh 662 km dengan harga 229.800 yuan atau sekitar Rp499 jutaan. Warna interior paling populer adalah putih, sejalan dengan warna eksterior yang juga dominan putih.

Keberhasilan Song L juga dapat diatributkan pada berbagai fitur menarik yang disematkan, seperti arsitektur 800V dan kemampuan ADAS yang menjadi standar. Hal ini menjadi salah satu alasan utama pelanggan dalam memilih mobil ini.

Tak hanya itu, BYD juga mencatat prestasi dengan mengirimkan sebanyak 2.682.636 kendaraan listrik antara bulan Januari dan November, dengan target mencapai 3 juta unit dalam setahun. Selain itu, sebanyak 30.629 mobil listrik BYD juga telah diekspor ke luar negeri.