Soal Perekonomian Bekasi Sulit, PSI Bantah Cak Imin: UMK-nya Termasuk Tertinggi di Indonesia

JAKARTA - Ketua DPP PSI Sigit Widodo membantah pernyataan cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alis Cak Imin soal perekonomian Bekasi sulit tapi pembangunan pusat perbelanjaan atau mall masif di wilayah Jawa Barat (Jabar) tersebut.

Sigit membeberkan sejumlah data. Salah satunya terkait upah minimum kota dan kabupaten di Bekasi merupakan yang tertinggi di Indonesia.

"Mohon maaf Cak @cakimiNOW, tapi UMK di Kota dan Kabupaten Bekasi di atas Rp5 juta, termasuk yang tertinggi di Indonesia," kata Sigit dalam akun media sosial X-nya, Selasa 19 Desember.

Bahkan Sigit menuturkan Bekasi tidak dapat dianggap sebelah mata soal penghasilan para pekerjanya. "Dan lebih tinggi dari upah minimum di Malaysia," imbuhnya.

Maka dari itu, Sigit menyebutkan tak pantas Cak Imin menilai Bekasi sebagai wilayah yang masyarakatnya memiliki pendapatan di bawah rata-rata.

"Sepertinya tidak pas kalau menggunakan Bekasi sebagai daerah yang dompetnya kempis," ujar Sigit.

Adapun soal perekonomian warga Bekasi sulit di tengah gempuran berdirinya mall dikatakan Cak Imin saat menghadiri silaturahmi bersama Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi di Tambun, Bekasi Selatan, Senin 18 Desember.