Kreator Stranger Things Bantah Teori Penggemar Soal Akhir Musim Kelima

JAKARTA - Serial Stranger Things akan mengakhiri penayangannya dengan musim kelima. Serial ini menjadi perbincangan karena penonton mulai memprediksi akhir dari ceritanya.

Mengutip Variety, salah satu rumor yang paling banyak dibicarakan adalah Stranger Things diduga bukan realita. Penggemar menduga akhirnya akan mirip dengan gim Dungeons & Dragons di mana karakter utamanya akan kembali ke adegan awal yaitu bermain gim.

Ketika mendengar teori itu, Duffer Brothers selaku kreator serial itu tertawa. Duffer Brothers terdiri dari Matt dan Duffer.

“(Teori) itu benar. Itu akhir ceritanya… tidak,” kata Matt.

“Itu sama saja dengan menyebut semua hanya mimpi. Tidak, saya bisa jamin itu bukan cara kami mengakhiri ceritanya. Kami sudah tahu kemana tujuan kami selama ini dan kami merasa nyaman dengan hal itu,” kata Ross.

“Semoga ini memuaskan semua pihak. Kita lihat nanti,” katanya.

Produksi serial Stranger Things kelima sempat tertunda karena aksi mogok di Hollywood, yang berakhir pada November lalu. Kemudian, mereka merencanakan produksi akan dimulai pada Januari mendatang agar tetap dirilis sesuai jadwal - tahun 2025.

“Skalanya lebih besar, tapi tetap menyenangkan, karena semua orang kembali ke Hawkins, para pria itu dan Eleven saling berhubungan seperti di musim pertama,” katanya.

“Dan ya, mungkin ada spin-off, tapi cerita Eleven, Dustin, dan Lucas, dan Hopper, cerita mereka selesai di sini,” katanya lagi.

Stranger Things mengambil latar kota fiksi Hawkins, Indiana yang mengisahkan sekelompok anak yang menemukan dunia lain bernama Upside Down. Para pemain ensembel itu adalah Winona Ryder, David Harbour, Finn Wolfhard, dan Millie Bobby Brown.

Stranger Things disebut sebagai salah satu judul serial Netflix tersukses yang konsisten mendapat peringkat sejak musim pertamanya dirilis.