Fitur Catatan Komunitas di Platform X Kini Bekerja Lebih Cepat

 

JAKARTA – Platform X, sebelumnya Twitter, mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan peningkatan ke Catatan Komunitas. Kini, fitur tersebut bisa bekerja lebih cepat dari sebelumnya.

Disampaikan melalui akun resmi Catatan Komunitas, pihak X mengatakan bahwa Catatan yang ditambahkan ke dalam sebuah unggahan akan muncul satu jam setelahnya, setengah jam lebih cepat dari waktu sebelumnya.

“Catatan akan muncul 1 jam lebih cepat. Karena informasi menyebar dengan cepat di X, ini berarti catatan akan dilihat oleh lebih banyak orang pada saat mereka membaca postingan,” tulis akun tersebut.

Platform yang dimiliki oleh Elon Musk itu juga mengatakan bahwa mereka telah mengubah sistem penilaian di Catatan Komunitas. Sekarang, fitur tersebut telah menggunakan infrastruktur streaming secara real-time.

“(platform X) mengubah sistem penilaian Catatan Komunitas dari proses pembaruan batch menjadi infrastruktur streaming waktu nyata. Penilai sekarang menerima peringkat melalui streaming daripada menunggu pembaruan batch peringkat baru,” jelas mereka.

Sebelumnya, Catatan hanya bisa ditambahkan dalam rentang waktu 1,5 jam hingga 3,5 jam. Menurut X, peningkatan waktu ini sangat penting, khususnya untuk menangani masalah disinformasi yang meningkat karena Perang Israel dan Hamas.

Saat ini, penggunaan Catatan Komunitas masih terbatas di beberapa negara. Terakhir kali, platform X mengumumkan bahwa Catatan Komunitas telah ditambah ke beberapa negara baru seperti Hongkong, Korea Selatan, dan Taiwan.