Pemain Naturalisasi Berulah, Menganiaya Seorang Warga di Tangerang

JAKARTA - Sebuah video viral memperlihatkan seseorang pesepak bola naturalisasi, Egwuatu Godstime Ouseloka atau Olisa, memukul warga di daerah Tangerang, Banten.

Video tersebut menyebar luas di media sosial TikTok, bahkan diunggah juga di Instagram dan X dalam beberapa hari terakhir.

Olisa melayangkan dua pukulan ke arah seorang pria yang diketahui bernama Kevin Hartanto Gohzali di Perumahan Taman Paris, Pinangsia, Cibodas, Kota Tangerang.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Kevin menjelaskan pemicu terjadi pemukulan tersebut.

"Kejadian penganiayaan pesepak bola terhadap saya sebagai korban (Kevin) tanggal 8 Desember 2023."

"Kronologi, kejadian pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB kami baru tiba di lokasi, posisi mobil belum saya matikan karena saya mau setel karburator mobil saya."

"Tidak lama kemudian orang tersebut (Olisa) tiba dan berniat mencuci mobil, tapi kami tidak hiraukan. Kemudian saya mengurungkan niat saya untuk menyetel karburator mobil lalu saya matikan mobil dan masuk ke rumah saya."

"Tidak lama kemudian kami mendengar ada suara seperti tertabrak. Lalu saya keluar dan memastikan itu suara apa. Ternyata, setelah saya cek, benar mobil saya disenggol dan lecet," tulis Kevin di akun @kevin.gohzali.

Melihat kejadian itu, Kevin lantas menegur Olisa dengan baik.

"Pak, mobil saya kena," tulisnya.

Namun, reaksi Olisa malah marah dan mengamuk. Saat masih di dalam mobil, dia sempat ingin menarik Kevin, tapi gagal.

Tak lama Olisa langsung keluar dari mobilnya dan menghampiri Kevin sembari melayangkan dua tamparan keras.

"Kamu kayak enggak sopan, ya. Kamu kayak enggak sopan, ya," ujar Olisa dalam video sambil menampar Kevin.

Pesepak bola yang pernah mengikuti trial di Persipura Jayapura itu lalu meninggalkan Kevin begitu saja dan masuk ke mobilnya sambil mengancam kembali lagi.

Atas kejadian itu, Kevin telah melaporkan perkara itu ke Polres Tangerang. Sang korban mengalami pecah kendang telinga setelah melalui visum.

"Setelah kejadian, kami langsung membuat laporan ke Polres Tangerang dengan pendampingan security perumahan, dilanjutkan ke rumah sakit untuk bukti visum. Hasil menyatakan bahwa gendang telinga sebelah kiri saya pecah dan butuh perawatan dan pemulihan selama lebih kurang 3 bulan."

"Dalam kejadian ini untungnya sempat direkam oleh pacar saya (Bianca) sebagai saksi kejadian dan kami memiliki CCTV rumah yang sebelumnya sempat diancam untuk dicabut (saya punya bukti pendukung untuk pihak kepolisian). Padahal, CCTV saya pasang di rumah saya sendiri demi keamanan kami dari kasus-kasus sebelumnya," tulis Kevin.

Egwuatu Godstime Ouseloka meraih kewarganegaraan Indonesia (WNI) pada 2018. Pemain berdarah Nigeria ini beristrikan WNI asal Medan.

Olisa pernah membela beberapa klub Indonesia, seperti Persebaya, Persipura, PSMS Medan, dan PSBK Blitar. Musim ini dia sama sekali tak tampil di kompetisi Indonesia. Beredar kabar sang bek tengah melakukan penjajakan dengan Sriwijaya FC.