Bakal Calon Presiden AS Akan Bahas Cryptocurrency di Acara Stand With Crypto

JAKARTA - Kampanye "Stand With Crypto" yang diperkenalkan oleh bursa kripto Coinbase pada tahun lalu, akan menggelar forum presiden pertamanya untuk membahas isu-isu terkait aset digital dan blockchain. Forum ini akan dihadiri oleh beberapa calon presiden Amerika Serikat (AS) untuk pemilihan tahun 2024.

Forum ini akan diselenggarakan di New Hampshire pada Senin, 11 Desember. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Beberapa tokoh yang dijadwalkan hadir di forum ini antara lain Asa Hutchinson, gubernur ke-46 Arkansas dari Partai Republik, Vivek Ramaswamy dan Dean Phillips dari Partai Demokrat.

Selain itu, mantan Presiden AS Donald Trump, calon presiden Robert F. Kennedy Jr., dan Doug Burgum yang baru-baru ini menarik diri dari pemilihan presiden 2024 juga telah diundang. Undangan juga diperluas kepada tokoh-tokoh lain, termasuk Nikki Haley, Ron DeSantis, dan Chris Christie.

Forum “Stand With Crypto” dirancang untuk memberikan wadah bagi para kandidat untuk berbicara langsung kepada komunitas kripto dan blockchain tentang berbagai kebijakan menjelang Pemilihan Primer New Hampshire.

"Stand With Crypto" adalah salah satu dari banyak kelompok advokasi aset digital yang mendukung regulasi yang jelas dan bijak untuk industri kripto. Kelompok ini diluncurkan pada Maret 2022 menyusul tindakan keras dari Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat dan regulator lainnya terhadap industri kripto.

Pada saat peluncuran, Coinbase mengatakan bahwa industri kripto telah mencapai titik kritis di mana keputusan yang diambil oleh pembuat kebijakan dan regulator keuangan di Amerika dapat mempengaruhi bagaimana komunitas dapat berinteraksi dengan industri di masa depan.

Dengan begitu, gelaran ini diharapkan dapat membantu komunitas aset digital di New Hemisphere menentukan dukungan dan suara bagi setiap kandidat presiden menjelang pemilihan primer pada Januari sebelum pemilihan utama pada November.