Audi Siapkan Facelift E-tron GT, Ikuti Desain dari Porsche Taycan?

JAKARTA - Audi, pabrikan otomotif asal Jerman berencana untuk menghadirkan penyegaran model andalannya E-tron GT. Ini dibuktikan dari tangkapan kamera mata-mata yang memperlihatkan sedan tersebut sedang diuji coba di jalan raya.

Dilansir dari Autocar, Senin, 4 Desember, mobil ini terlihat sedang lalu lalang di jalanan Jerman dan disebut sedang menjalani pengujian tahap akhir. E-tron GT versi facelift ini terlihat berjalan dengan sebagian dari bodinya ditutupi kamuflase.

Diketahui mobil ini akan mengikuti gaya Porsche Taycan pada bagian bemper depan dan belakang yang lebih optimal secara aerodinamis, grill depan yang direvisi, serta desain pelek yang lebih baru. Meskipun demikian, bagian belakang memiliki desain yang hampir sama seperti sebelumnya.

Audi menghadirkan diffuser yang lebih panjang dan menonjol, dengan bilah samping besar yang berperan dalam menyalurkan udara di kedua sisi bemper. Profil sampingnya sebagian besar tetap sama, kecuali side skit yang didesain ulang.

Dikabarkan juga, pabrikan sedang menyiapkan varian terbaru sekaligus tertinggi dari model ini, yakni RS, dengan tenaga yang lebih buas dari tipe lainnya. Tipe tersebut memiliki powertrain dengan tenaga 739 dk yang sama seperti Porsche Taycan Turbo S.

Meskipun akan menyiapkan opsi lebih bertenaga, kemungkinan mereka tidak akan mengubah baterai berkapasitas 93 kWh yang ada seperti varian standarnya. Walaupun dengan kapasitas yang sama, Audi akan menghadirkannya dengan jarak tempuh lebih dari 479 km.

Selain tampilan luar, bagian dalam sepertinya juga akan mendapat perombakkan yang sama seperti Q6 E-tron. Perubahan tersebut akan mencakup sistem infotainmen MMI terbaru yang berfokus pada fungsionalitas digital dan kemudahan penggunaan.